Resmi Dibuka, Pekan Raya Sulsel Pamerkan Dagang Multi Produk dan Pariwisata

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke 349, pemerintah provinsi menyelenggarakan Pekan Raya Sulsel di Hotel Four Point by Sheraton Jalan Andi Djemma Makassar, Kamis (18/10/18).

Pekan raya yang ke lima itu menyuguhkan pameran dagang multi produk dan pariwisata terbesar di Sulsel. Pekan raya Sulsel tersebut diselenggarakan mulai dari 18 hingga 21 Oktober 2018.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Sulawesi Selatan, Musyafar Syah mengatakan bahwa pameran budaya dan hasil bumi di Sulsel kali ini tidak hanya diikuti oleh beberapa daerah di Sulsel, melainkan dari luar provinsi juga ikut berpartisipasi memeriahkan event tahunan ini.

“Kemudian barang atau produk yang dimunculkan disetiap kabupaten kota sudah banyak yang kreatif,”ujar Musyafar disela pembukaan Pekan Raya Sulsel.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Pekan Raya Sulsel, Sukur Sakar mengatakan produk yang kita buat harus bersaing dengan produk impor. Untuk itu, lanjut Sukur, pameran kali ini tidak akan terselenggara tanpa adanya dukungan setiap daerah.

“Acara kali ini semakin bervariasi, sehingga diharapkan banyak pengunjung yang tertarik mengunjungi pameran ini, baik itu acara lomba kesenian, presentasi, dan lomba,”tutur Sukur.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pekan raya Sulsel kali ini, pemerintah provinsi menargetkan 15000 pengunjung dengan peserta sebanyak 50 dari kabupaten kota.

“Pameran itu ibaratnya seperti bayi yang harus kita rawat, Alhamdulillah bisa berjalan sampai 5 tahun. Mudah-mudahan kedepannya semakin besar. Tentunya kita ingin pameran ini sebagai icon untuk wilayah Indonesia bagian timur,”pungkasnya.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...