Tekuk Borneo, PSM Pimpin Klasemen Sementara Liga 1

Jumat, 19 Oktober 2018 - 17:57 WIB

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA — Tren positif terus dipertahankan PSM. Lawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Jumat, 19 Oktober, tim berjuluk Ayam Jantan Dari Timur berhasil menang 1-2.

Bersatutus tamu PSM tidak membuat Wiljan Pluim dkk bertahan. Malah, PSM lebih banyak menguasai pertandingan.

Hanya saja, PSM kebobolan  terlebih dahulu dimenit 12′. Gol bermula tendangan keras Titus Bonay di luar kotak penalti. Tendangan mantan pemain PSM tidak bisa ditangkap sempurna kiper PSM Rivky Mokodompit. Bola liat hasil tepisan Rivky langsung disambar striker asing Borneo, Matias Conti. 1-0, Borneo unggul.

Gol Borneo langsung menyentak pemain PSM. Serangan demi serangan dibangun untuk membongkar pertahan Borneo.

Upaya tim kebanggan masyarakat Sulsel baru berbuah lima menit sebelum babak pertama usai. Gol penyama kedudukan PSM dicetak M Rahmad. Bermula dari aksi Gay Junior di sisi kiri pertahan Borneo yang melakukan umpan ke kotak pinalti.

Umpan terukur dari mantan pemain Bhayangkara FC itu disambut  M Rahmat dengan sundulan, gol. 1-1 sahingga babak pertama usai.

Dibabak kedua, tensi pertandingan meningkat. Kedua tim saling menyerang untuk menambah pundi-pundi gol. Namun, berhasil mencetak tambahan justru tim tamu dimenit 68′.

Gol kedua PSM dicetak Sandro yang menganggantikan Saldi di awal babak kedua. Bermula dari serangan balik, Sandro yang berdiri kosong di luar kotak penalti melakukan tendangan plesing.

Tendangan yang terarah tersebut membuat penjaga gawang Borneo, M Ridho tidak bisa menjangkaunya. Gol untuk PSM.

Hingga akhir pertandingan skor 1-2 tidak berubah. Hasil ini pun membuat PSM memimpin klasemen sementara Liga 1 menggeser Persib Bandung. PSM memimpin dengan 47 poin unggul dua poin dari Persib Bandung.(one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.