Siapkan Ranperda Pengelolaan Air Limbah Domestik, DPRD Bulukumba Gandeng USAID

Sabtu, 20 Oktober 2018 13:47
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Demi  meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kebersihan lingkungan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, menyiapkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pengelolaan air limbah domestik.

Dalam menyempurnakan rancangan tersebut, DPRD Bulukumba menggandeng Development Associates International (DAI), sebuah lembaga internasional dibawah naungan USAID.

Governance National Coordinator DAI, Budi Rahardjo, telah mempresentasikan draf ranperda pengelolaan air limbah domestik tersebut dihadapan Badan Legislasi (Baleg) DPRD Bulukumba, Kamis (18/10/18).

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Aspirasi DPRD Bulukumba, Jln.Sulthan Hasanuddin, Kelurahan Bintarore, Kecamatan Ujung Bulu.

Ketua Baleg DPRD Bulukumba, H.Andi Pangerang Hakim, menyambut baik draf Ranperda Pengelolaan Air Limbah Domestik yang dipresentasikan oleh Budi Raharjo.

Politisi PPP ini mengaku ada dua hal yang bisa didapat dari Ranperda ini yakni kesehatan dan pendapatan asli daerah (PAD). (sufri/upeks/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI