Asyik, PSM Resmi Kantongi Lisensi AFC

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Federasi Sepak Bola Asia AFC resmi memberikan lisensi klub profesional bagi PSM Makassar. Kabar ini diketahui melalui unggahan di akun instagram resmi psm_makassar.

Berdasarkan unggah foto itu tertera keterangan gambar yang menyatakan AFC telah mengkonfirmasi lisensi klub profesional untuk PSM Makassar. Dengan ini Pasukan Ramang telah memenuhi syarat untuk berlaga di tingkat AFC.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan, malam ini kita mendapat suntikan semangat baru untuk berjuang lebih maksimal lagi,” tulis psm_makassar, Senin (22/10/2018).

Tahun lalu, PSM gagal memenuhi 33 kriteria level A yang menjadi syarat utama untuk mendapatkan lisensi AFC. Kriteria level A itu berdasarkan lima aspek, yakni legalitas, finansial, infrastruktur, sumber daya manusia dan administrasi, serta pembinaan usia dini (sporting).

Saat itu yang menjadi persoalan utama sehingga PSM tak lolos karena terkendala syarat sporting atau pembinaan usia dini tak terpenuhi. PSM Makassar dapatkan lisensi AFC

Sementara Sekretaris Tim PSM Makassar Andi Widya Syadzwina mengungkapkan, jika tahun lalu PSM tak mendapatkan lisensi bukan karena pembinaan saja.

Namun menurut Wina sapaan akrabnya, club licensing sangat detail dengan banyak permintaan-permintaan yang menyesuaikan dengan kriteria A, B, C yang ditetapkan AFC.“Intinya tahun ini kita lebih komplit dalam menyelesaikan semua persyaratan diminta,” tukas Wina.

(muh aliyafid/pojoksulsel)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...