Begini Meriahnya Saat Sandiaga Resmikan Rumah Pemenangan di Surabaya

FAJAR.CO.ID, SURABAYA - Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan rumah pemenangan Prabowo-Sandi di Jalan Gayungsari Barat X, Surabaya, Senin (22/10). Seperti saat kunjungannya ke beberapa daerah, kedatangan Sandi di kota Pahlawan kali ini juga diserbu emak-emak.

Ratusan emak-emak sudah memadati area halaman Museum Nahdlatul Ulama (NU) sejak pukul 15.00 WIB. Museum NU memang bersebelahan dengan rumah pemenangan. Mereka membaur dengan ratusan kader serta simpatisan Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Saat Sandi tiba, emak-emak tampak merangsek hingga ke pagar depan area Museum NU. Lalu, kerumunan emak-emak itu menyerbu panggung. Mereka ingin masuk ke dalam rumah pemenangan saat Sandi menyampaikan orasi politiknya.

Beruntung, tidak sampai terjadi kericuhan. Situasi dapat cepat terkendali, meski sempat ada aksi saling dorong antara emak-emak dan beberapa petugas keamanan.

Sandi mengapresiasi antusiasme emak-emak. Melihat antusiasme yang besar, Sandi menegaskan bahwa Jawa Timur menjadi prioritas dalam pemenangan Pilpres 2019.

"Rumah pemenangan ini menampung semua relawan. Termasuk emak-emak. Seperti yang kita lihat tadi, emak-emak merangsek ke depan. Padahal, acara belum selesai. Tapi, semoga semua dapat terakomodasi," terang Sandi.

Ditanya soal target pemenangan, Sandiaga mempercayakan sepenuhnya kepada para tim suksesnya. Dia mengaku hanya ingin berkampanye, sesuai dengan tupoksinya sebagai cawapres.

"Kami bekerja saja secara maksimal. Tapi kami serahkan juga semuanya kepada Allah. Sama seperti saat saya masih kampanye untuk Wakil Gubernur DKI Jakarta. Targetnya hanya perbaikan ekonomi," tambah lelaki berkacamata tersebut

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...