Di Surabaya, Sandi Nyatakan Fokus Pengembangan UMKM untuk Serap Tenaga Kerja

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno membuka deklarasi Forum Jamaah Surabaya untuk pemenangan dirinya dan Prabowo Subianto, Senin (22/10). Pada pembukaan itu, Sandi kembali menyerukan pentingnya perekonomian.

Sandi berkomitmen menciptakan kestabilan harga dan pembinaan pada sektor usaha yang dinilai banyak menyerap tenaga kerja. Salah satunya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Tak hanya di sektor UMKM, Sandi juga menyerukan perbaikan di sektor Industri dan ekspor. Menurutnya, saat ini kurang ada kepedulian dan perhatian di sektor industri. Sehingga, berpengaruh pada jumlah industri manufaktur di Indonesia.

“Mudah-mudahan (mampu menciptakan) perbaikan ekonomi dan mengambil alih kendali perekonomian kita,” kata Sandi di Graha Barunawati, Surabaya.

Senada dengan hal itu, Pembina Forum Jamaah Surabaya (Forjas) Jamal Azis mengatakan, anggota Forjas ingin ada perubahan di sektor perekonomian. Sebab, anggota Forjas mayoritas adalah pelaku UMKM.

“Kalau memang Prabowo-Sandi menjanjikan peningkatan perekonomian menengah keatas, kami berharap itulah satu-satunya harapan,” kata Jamal.

Pernyataan Jamal itu bukan tanpa alasan. Dia mengaku banyak mendapat keluhan dari anggota yang mayoritas pedagang. Dia mengatakan, banyak pelaku UMKM yang terimpit kesulitan karena pasar sepi dan tingginya harga barang kebutuhan pokok.

“Hanya itu keinginan kami. Belanja sehari-hari murah dan barang dagangannya ramai (pembeli). Kalau politik, mayoritas mereka (pelaku UMKM) nggak tahu. Mereka nggak tahu politik itu sejauh mana dan kebijakan apa yang dipakai,” tambahnya. (HDR/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...