Dimakamkan Besok, Begini Pesan Terakhir Titi Qadarsih

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Almarhumah Titi Qadarsih akan dimakamkan Selasa, 23 Oktober 2018, besok di TPU Tanah Kusir. Keluarga memutuskan untuk memakamkan beliau di Tanah Kusir agar dekat dengan makam ayah dari Titi Qadarsih.

“Tanah Kusir memang keputusan kami keluarga karena dekat dengan kakek saya. Kalau ibundanya mama, eyang Putri meninggalnya di tanah suci, Mekah. Jadi, pilihan baik didekat sama eyang. Besok rencana berangkat jam 9 dari sini,” kata putra pertama Titi Qadarsih, Indra saat ditemui di rumah duka, Senin (22/10).

Ditanya mengenai pesan terakhir almarhumah, Indra mengaku hanya diminta untuk menyimpan dengan baik semua peninggalannya. Salah satunya, adalah rumah yang kini ditempatinya.

“Nggak ada permintaan terakhir. Cuma yang saya tau, waktu di Jombang mama pernah cerita kalau rumah ini artinya besar sekali buat beliau. Di sini, banyak istilahnya artifak seni mama, lukisan, ternyata ada kaset-kasetnya. Mama nyimpen semua lengkap kaset-kasetnya mama,” ujar Indra.

Kemudian, pada awak media, Indra berbagi saat-saat terakhirnya bersama sang ibu. Indra mengaku sempat bingung hendak membawa sang ibu yang tiba-tiba mulai tidak sadarkan diri. Hingga akhirnya, dengan ikhlas diputuskan dibawa pulang ke rumah.

“Pas saya gendong mama udah mulai nggak sadar. ‘Mama mau apa sih? Mau minum ya?’ Udah nggak jawab, udah setengah-setengah nafasnya. Di situ, saya mulai bingung mau dibawa kemana, ke rumah sakit lagi apa ke rumah. Terus, kata istri saya, bawa ke rumah aja. Akhirnya, kita naik mobil. Pas di mobil saya tanya suster, tekanan darahnya berapa. Susternya nggak bisa jawab. Ya udah, saya (ucap) la ilaha illallah. Saya pegang kakinya dingin, ya udah saya hubungin keluarga,” pungkas Indra.

Titi Qadarsih tutup usia pada Senin (22/10) siang. Dia meninggalkan dua orang anak dan 6 orang cucu. (agi/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...