Kecelakaan Tambang di Tiongkok Tewaskan Dua orang, 18 Terperangkap

0 Komentar

FAJAR.CO.ID – Dua orang tewas dan 18 orang terperangkap di sebuah tambang batu bara di Tiongkok Timur pada Minggu (21/10). Korban tewas setelah ledakan batu menghancurkan sebagian terowongan pertambangan.

Seperti dilansir oleh South China Morning Post pada Minggu, (21/10), awalnya, keretakan batuan terjadi secara spontan oleh gempa yang disebabkan oleh penggalian terjadi sekitar jam 11 malam pada Sabtu di Provinsi Shandong.

Lebih dari 300 orang bekerja di dalam tambang pada saat ledakan batu. Sebagian besar berhasil diangkat ke tempat yang aman. Delapan belas tetap terperangkap di bawah tanah pada Minggu malam. Dua orang yang terperangkap telah diselamatkan, menurut Tiongkok Central Television.

Hingga Minggu pagi, lebih dari 170 tim penyelamat, termasuk petugas pemadam kebakaran dan spesialis lainnya, telah tiba di lokasi dan terlibat dalam upaya penyelamatan. Misi penyelamatan tersebut dipimpin oleh Huang Yuzhi, Wakil Menteri di Kementerian Manajemen Darurat.

Dia dilaporkan telah menginstruksikan tim penyelamat untuk mengumpulkan sebanyak mungkin bukti sambil mencari pekerja yang terperangkap untuk digunakan dalam penyelidikan berikutnya ke penyebab kecelakaan.

Tambang itu diperkirakan mempunyai cadangan 375 juta ton batu bara dengan kapasitas tahunan 2,4 juta ton. Tambang itu masih dikelilingi oleh tembok tinggi sebagai pengingat dari mantan pemiliknya.

(ina/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...