Rianti Cartwright Perankan Psikolog di 3 Dara 2

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aktris Rianti Cartwright menujukkan kemampuanya kembali di dunia peran. Lewat film 3 Dara 2 produksi MNC Pictures. Rianty,-sapaan akrabnya,- berperan sebagai psikolog. Dia pun tak berpikir dua kali saat mendapat kesempatan tersebut. Apalagi, banyak istilah baru yang didapati dari perannya sebagai Windy.

”Ya challengenya bagaimana menghapal jargon psikologi,”  ujar Rianty saat presscreeng film 3 Dara 2 di XXI Kotakasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (19/10).

Rianty mengakui film terbarunya ini berbeda dari film-film yang sempat diperankanya. Tak sekadar permainan watak yang disuguhkan di depan kamera. Namun  film karya Monty Tiwa tersebut merupakan film tersingkat dalam karirnya. “Cuma (syuting) setengah hari. Ini syuting film terpendek yang pernah aku jalani,” ujar Rianti.

Bayangkan, terang Rianty, dirinya hanya membutuhkan waktu sehari untuk menyelesaikan setiap adegan yang di tampilan di depan kamera. ” “Mulai (syuting) jam 09.00 WIB, jam 13.00 WIB itu sudah selesai. Cuma ganti baju dan setnya sama, cuma kantor psikolog. Ini menyenangkan banget,” bebernya.

Riantya pun menikmatinya. Dia tak harus mengikuti proses syuting lainya. “Jadi, aku enggak ngerasa ke puncak, mereka (syuting) sebulan di Jakarta sampai puncak,” katanya.

Hanya saja, Aktris berusia 35 tahun ini harus ekstra hati-hati dalam memerankan karakter seorang psikolog. Oleh karena itu, guna memberikan akting yang sempurna dan mendalami karakter seorang psikolog. Dia melakukan riset dengan mencari tahu melalui televisi dan mengikuti arahan sutradara.

“Kebetulan buat film ini aku nggak harus observasi sama psikolog, paling liat tv aja. Karakter psikolog kaya gimana. Aku ikutin script aja sih. Psikolog kan tegas,” tegasnya.

Film yang serentak tayang pada 25 Oktober 2018 ini menceritakan tentang setelah tiga tahun dikutuk menjadi perempuan, Jay (Adipati Dolken), Afandi (Tora Sudiro) dan Richard (Tata Ginting) kini terpaksa menjadi ibu rumah tangga. Mereka harus belanja kebutuhan dapur, membersihkan rumah, mencuci pakaian dan menyiapkan sarapan untuk istri-istri mereka, Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Putrisari) dan Grace (Ovi Dian).

Semua ini bermula ketiga 3 Dara ini mencoba untuk berbisnis dengan Pak Bowo (Dwi Sasono) namun harapan mendapat untung malah buntung. Uang miliaran hilang. Bisnis mereka pun gagal dan semua tabungan, rumah, kendaraan digadaikan hingga terusir dari rumah. Ini mengharuskan 3 Dara dan keluarga tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini). Eyang Putri orang yang galak dan tidak menyukai Afandi. Dia mempunyai asisten yang tidak kalah menyebalkan bernama Jentu (Soleh Solihun). Hari-hari tinggal di rumah Eyang Putri dirasa bagai neraka oleh 3 Dara.

Seperti apa filmnya, Scan barcode dan nikmati trailernya. (ash/ind)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...