Jalur AP Pettarani Semakin Padat, Ini Jalur Alternatif Hindari Macet

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembangunan Jalan Tol Layang AP Pettarani semakin hari mengalami perkembangan. Akibatnya, kondisi arus lalulintas paa area tersebut padat dan merayap.

Mengenai hal tersebut, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi H Masaluddin menghimbau kepada para pengguna jalan yang beraktivitas melintasi kota Makassar, khususnya pada Jalan AP Pettarani, untuk mengambil jalur alternatif.

“Disarankan dan diharapkan kepada para pengendara untuk memilih jalan alternatif, karena sedang ada pengerjaan Jalan Tol Layang AP Pettarani yang semakin hari semakin berkembang,”ujar Masaluddin, Kamis (25/10/18).

Agar dapat menghindari kemacetan yang panjang, Masaluddin meminta kepada para pengendara untuk memilih beberapa jalur alternatif. Diantaranya, untuk kendaraan dari arah timur dan arah utara makassar yang berkenan menuju ke arah selatan maupun ke arah barat Makassar, agar memilih jalan alternatif lewat tengah jalan Perintis Kemerdekaan.

Sedangkan, bagi masyarakat yang hendak bergerak kearah selatan Mereka agar melewati patung ayam Daya. Selanjutnya menuju ke selatan masuk Paccerakang lalu tembus ke Patallasang Kabupaten Gowa. Dan juga bisa lewat BTP ke selatan juga tembus ke patallasang Kabupaten Gowa.

“Dan yang masuk jalan Tol Reformasi tolong keluar Tallasa City, lalu lurus ke selatan BTP bisa terus masuk Antang Raya, Bukit Baruga, dan Panakukang Mas,”urai Masaluddin.

Sementara pengendara yang menuju ke wilayah barat Makassar, agar memilih jalan Urip Sumoharjo naik Flay Over lalu lurus ke barat Jalan Gunung Bawakaraeng, terus ke wilayah barat Makassar seperti Mall Ratu Indah, Trans Studio Mall, Karebosi Link, Makassar Mall, Mall GTC, dan Anjungan Pantai Losari, serta Jalan Metro Tanjung.

“Untuk yang dari arah selatan Makassar atau Kabupaten Gowa, agar berkenan lewat jalan Daeng Tata, Jalan Syek Yusuf ke utara tembus Jalan Antang Raya dan Jalan Andi Tonro, alan Kumala boleh lewat Jalan Veteran terus ke utara. Boleh menuver ke timur Jalan Masjid Raya masuk Jalan Tol Reformasi lewat samping Flay Over, atau lurus ke utara Jalan Yos Sudarso, lalu masuk terowongan angkatan laut menuver kanan masuk Jalan Tol Rumah,”pungkasnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani

Comment

Loading...