SIT Nurul Fikri Gelar Lomba Puisi dan Story Telling

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Makassar, menggelar lomba pembacaan puisi dan berkisah (story telling) bagi para guru yang mengajar dalam lingkup SIT Nurul Fikri Makassar.

Lomba tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam “Selebrasi Bulan Bahasa” di SIT Nurul Fikri Makassar yang digelar pada di Ruang Serbaguna SMPIT Nurul Fikri Makassar, Kamis (25/10/18).

Kategori pada lomba tersebut terbagi menjadi dua, untuk kategori lomba puisi diikuti 14 orang guru, begitu pula pada kategori lomba berkisah yang diikuti oleh 11 guru.

Dalam lomba tersebut, para peserta diberikan tema utama, yaitu dalam lomba puisi tema yang diangkat adalah tentang kebangkitan nasional. Sedangkan tema untuk lomba berkisah yakni seputar kisah-kisah Nabi Muhammad dan para sahabatnya.

Ketua Panitia Lomba, Abu Bakar mengungkapkan bahwa lomba ini diharapkan menyasar banyak sisi dalam ruang pembelajaran di SIT Nurul Fikri Makassar. Dengan lomba ini, para guru dapat menguatkan dirinya dalam literasi kesusasteraan lokal serta literasi sejarah peradaban Islam.

“Adapun untuk para murid, maka lomba ini dimaksudkan sebagai media pembelajaran luar kelas, di mana mereka belajar sastra sambil menikmati indahnya, mereka belajar kisah Nabi sambil merenungi faidahnya,”kata Abu Bakar di sela-sela kegiatan.

Lomba tersebut berlangsung semakin meriah dan penuh makna, karena semakin banyak puisi dan kisah yang disampaikan. Para muridpun antusias mendengarkan para gurunya berpuisi dan berkisah. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...