Kelas Perahu Pangkep, Longset Makassar, dan ACH dan Pendistribusian Guru Lutra Bersaing di Tingkat Dunia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Setelah melewati seleksi ketat di Kementerian Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi, inovasi Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, yaitu kelas perahu,  masuk sebagai salah satu dari 22 inovasi yang akan bersaing di tingkat dunia.

Rencananya, United Nations Public Service Awards (UNPSA) akan dilaksanakan di Kanada, November  mendatang. Sebelum mengikuti lomba tersebut, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan  Reformasi Birokrasi, akan menggelar lokakarya penyusunan proposal inovasi pelayanan  publik Indonesia.

Seperti dalam suratnya terkait UN Department of Economic and Social Affairs yang menyelenggarakan  kompetisi UN Public Service Awards (UNPSA) 2019, Kementerian PANRB akan memberikan fasilitasi  pembimbingan penyusunan proposal bagi top inovasi pelayanan publik terpilih hasil kompetisi Inovasi  pelayanan publik (KIPP) Tahun 2014-2018.

Pemerintah Kabupaten Pangkep sebagai salah satu daerah terpilih, diminta menugaskan pejabat pegawai yang berkompeten mengelola inovasi pelayanan publik, yaitu satu orang admin lokal dan satu orang  inovator/UIP untuk mengikuti lokakarya penyusunan proposal inovasi pelayanan publik Indonesia dalam  UNPSA 2019 yang diselenggarakan, Selasa, 30 Oktober 2018 di Sangri-La Hotel, Jakarta.

Selain Pangkep, di Sulsel, juga terpilih inovasi Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Luwu Utara.  Inovasinya adalah antenatal care hipnoterapi dan pendistribusian guru secara proporsional. Inovasi  Dinas Kesehatan Makassar, yaitu lorong sehat (Longset) juga terpilih mengikuti UNPSA. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment