NA Dukung 1000 Persen AGH Ambo Dalle jadi Pahlawan Nasional

Jumat, 26 Oktober 2018 - 18:54 WIB

FAJAR.Co.ID, PAREPARE – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) membuka seminar penganugerahan Pahlawan Nasional Anre Gurutta KH Abdur Rahman Ambo Dalle di Auditorium Kampus IAIN Parepare, Kota Parepare, Jum’at (26/10/2018).

Seminar ini mengangkat tema “Dari DDI untuk Nusantara”. Juga dihadiri oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Anggota DPR RI Hamka Haq, Anggota DPRD RI Ridwan Witiri dan Anggota DPR RI Jamaro Dulung. Serta para pengurus Darud Dakwah Wal Irsyad (DDI).

Nurdin Abdullah membeberkan bahwa Hamka Haq yang menginisiasi agar nama KH Abdurahman Ambo Dalle selaku pemimpin dan pendiri DDI diajukan sebagai tokoh nasional asal Sulawesi Selatan.

“Ini diawali Bapak Prof Hamka Haq bersilaturahmi dengan kami, sekaligus berdiskusi bagaimana kalau kita mengusulkan KH Ambo Dalle. Saya langsung mengamini dan dukung bukan lagi 100 persen tetapi 1000 persen,” kata Nurdin Abdullah.

Pada seminar ini, Ia berharap para peserta bisa memberikan pandangan akan perjuangan yang diberikan oleh pemimpin kharismatik ini.

“Banyak orang cerdas tetapi melanggar etika dan moral. Dan lembaga yang kita dambakan ini ke depan dapat menghasilkan pemimpin yang berkharakter,” sebutnya.(fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.