Ribuan KK Terima Bantuan 150 Ribu Ekor Ayam

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Pemerintah Kabupaten Takalar menyerahkan bantuan berupa 150 ribu ekor ayam kepada 2.500 kepala keluarga. Bantuan dari Kementerian Pertanian tersebut disalurkan demi meminimalisir angka kemiskinan di Kabupaten Takalar.

Pembagian bantuan tersebut langsung diserahkan Bupati Takalar, H Syamsari Kitta didampingi Kepala Dinas Pertanian, Muhammad Hasbi di lapangan H Makkatang Daeng Sibali, Kamis (25/10/2018).

“Alhamdulillah sejak dari dulu program pemberian bantuan untuk masyarakat selalu ada. Namun saya ingin berpesan bahwa yang paling penting dari itu semua adalah perlu dibangun kesadaran untuk berubah, mengubah diri untuk hidup lebih mampu, lebih mandiri,” kata H Syamsari Kitta.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, masing-masing RTM menerima bantuan  sebanyak 50 ekor ayam per kepala keluarga. Selain itu juga diserahkan bantuan bibit kelapa, bibit mangga dan bibit sayuran masing-masing  2 bibit per kepala keluarga.

“Jika bantuan ini tidak diikuti kesadaran untuk hidup lebih baik maka bantuan ini akan seperti bantuan-bantuan sebelumnya, yang akan hilang begitu saja, tidak dijaga, tidak dikembangkan dan kita tetap menjadi rumah tangga miskin,” kata Bupati Takalar. (ari/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...