21 Dosen Teknik Unhas Kantongi Sertifikat AMK4

Minggu, 28 Oktober 2018 - 13:33 WIB

FAJAR.CO.ID, GOWA — Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik Unhas, Asosiasi Ahli Kesehatan dan Keselamatan Kerja Konstruksi (A2K4) serta Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi (LPJKP) Sulsel bekerjasama menggelar bimbingan teknis dan uji kompetensi Ahli Madya Kesehatan Keselamatan Kerja Konstruksi (AMK4).

Sedikitnya 21 orang dosen Departemen Tehnik Sipil dan Departemen Tehnik Lingkungan Fakultas Tehnik Universitas Hasanuddin (Unhas) Gowa mengikuti bimtek dan uji kompetensi yang digelar tiga hari mulai 26-28 Oktober di kampus Fakultas Tehnik Unhas Gowa ini.

Ketua panitia pelaksana Dr Ir Farouk Maricar MT yang juga Ketua Prodi S2 Teknik Sipil didampingi sekretaris panitia Dr Rosmariani Arifuddin yang juga adalah pakar Manajemen Rekayasa Keselamatan Konstruksi Unhas, Minggu (28/10/2018) mengatakan, para dosen dari Departemen Teknik Sipil dan Departemen Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Unhas ini adalah para pengajar pada Prodi S2 Teknik Sipil untuk kelas kerjasama Manajemen Rekayasa Keselamatan Konstruksi.

Dikatakan Farouk, bintek AMK4 ini dibuka resmi Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar Dirjen BK KemenPUPR Ir Faisal Lukman dan hari ini ditutup oleh Dekan Fakultas Tehnik Unhas Gowa Dr Ir Muh Arsyad Thaha MT.

Sebelumnya, para dosen peserta mendapatkan tiga materi berbeda dati pemateri A2K4 masing-masing adalah Ir Kusumo Drajad S MSi CSP,
Ir Muh Mushanif Mukti M MKKK CSP dan Ir Lazuardi.

“Setelah menerima materi para peserta kemudian mengikuti uji kompetensi AMK4 yang dilakukan oleh Unit Sertifikasi Tenaga Kerja dari LPJKP Sulsel. Tentunya dari hasil uji kompetensi ini maka ke 21 dosen tersebut resmi mengantongi sertifikasi Ahli Madya Kesehatan Keselamatan Kerja Konstruksi,” jelas Farouk. (saribulan/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *