Jajal MRT, Prasetio: Enak Sekali, Luar Biasa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta mendapat kesempatan untuk uji coba menaiki kereta Mass Rapid Transit (MRT) hari ini, Rabu (31/10). Usai mencoba, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengakui tidak menyangka MRT dapat sebaik itu.

Walau begitu, Pras melihat banyak aset-aset MRT yang perlu dijaga oleh pihak pengelola. Sebab, beberapa waktu yang lalu terdapat kejadian vandalisme yang terjadi di badan kereta MRT.

“Saya bilang ke Pak William pengamanan yang di bawah harus bagus, CCTV harus banyak. Bagaimana nanti maintenance-nya juga harus dipikirkan karena di bawah sangat bagus sekali, Alhamdulillah akhirnya Indonesia punya MRT,” ungkapnya di Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (31/10).

Prasetyo bahkan sempat meminta Dirut PT MRT Jakarta, William Sabandar untuk menaikkan kecepatan kereta, pasalnya dia ingin menguji jika dalam keadaan cepat akankah mengurangi rasa nyaman penumpang di dalam kereta.

“Kayak naik mobil biasa saja. Malah saya bilang tadi bisa ditambah lagi kecepatannya, karena saya pembalap di atas 100. Enak sekali, luar biasa,” tutur politisi PDIP tersebut.

Pras pun optimis MRT dapat memecahkan persoalan kemacetan, dengan mengusulkan jalurnya semua ada di bawah tanah. Untuk kenyaman sendiri, Pras merasa nantinya tidak ada kejadian desak-desakan seperti Commuter Line.

“Saya rasa nggak lah. Tiap menitkan pasti ada nanti, makanya itu diperluas agar bisa terintegrasi semua. Orang mau kemanapun bisa terintegrasi,” jelasnya.

Menyikapi kenyamanan MRT, Pras berharap percepatan pembangunan MRT di fase 2 dapat dilakukan sehingga masyarakat dapat segera menikmati sensasi menaiki transportasi terintegrasi layaknya di luar negeri.

“Yang fase 2 nya harus diomongin juga. Jadi sekalian capek ya capek sekalian karena kalau nggak dilaksanakan rancangan anggarannya gimana? Fase dua dari HI ke Kampung Bandan tinggal di tandatangan terus buat raperdanya terus jalan,” tandasnya. (rgm/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono

Comment

Loading...