Pencarian di Hari Ketiga Nihil

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pencarian di hari ketiga oleh tim evakuasi SAR Jawa Barat5 di lokasi jatuhnya Pesawat Lion JT 601, perairan Tanjung Pakis, Karawang, Kabupaten Bekasi, belum membuahkan hasil.

Tim mengakhiri penyelaman pada pukul 17.00 WIB, tanpa temuan jenazah korban. “Sejak dilakukan pencarian pukul 06.00 sampai pukul 17.00 WIB, tim telah melakukan penyisiran di permukaan sampai di pesisir laut. Belum menemukan jasad penumpang,” kata Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo, di lokasi pencarian, Rabu (31/10).

Penyisiran di hari ketiga ini, sambung Trunoyudo, tim dilengkapi kapal berfasilitas sonar dan fiberscofe. “Hanya serpihan saja yang kita dapat yang dibungkus dalam satu kantong,” ucap dia.

Penyisiran di hari ketiga melibatkan sekitar 44 unit perahu dan dua unit helikopter dari SAR, TNI, Polri, Pertamina dan instansi terkait lainnya. Proses pencarian dilakukan di sembilan zona di perairan Tanjung Pakis, Karawang.

“Cuaca hari ini kondisi angin berhembus ke arah timur sepanjang hari. Kuat kemungkinan material pesawat maupun jasad korban terombanga-ambing,” tandas Trunoyudo. (dny/ind)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...