Puluhan Imam Masjid dan Guru Ngaji Berangkat Umrah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARRU — Sesuai janji, Pemkab Barru akhirnya memberangkatkan 30 orang imam masjid, guru mengaji, pegawai syara untuk menunaikan ibadah umrah. Pelepasan dilakukan oleh Bupati Barru, Suardi Saleh di Aula Colliq Pujie Kantor Pemkab Barru, Rabu (31/10).

Kabag Kesra Pemkab Barru, Irham Jalil, melaporkan dari 30 jama’ah umrah yang diberangkatkan itu terdiri dari tujuh imam masjid, tujuh pegawai syara, tujuh khatib/bilal dan sembilan guru mengaji.

“Sebelum dilakukan pemberangkatan, ada tahapan seleksi dan pengundian hingga terpilih sebanyak 30 orang dari kalangan Imam masjid, guru mengaji, petugas masjid, khatib /bilal untuk diumrahkan,” ujar Irham.

Berbagai persyaratan harus dipenuhi para jama’ah umrah yang diberangkatkan oleh Pemkab Barru tersebut. Seperti telah mengabdi lebih dari dua tahun dan memang belum pernah menunaikan ibadah haji.

“Jamaah umrah yang diberangkatkan ini akan menunaikan ibadah Umrah selama 12 hari. Pemberangkatan ibadah umrah ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap berbagai kegiatan keagamaan di daerah ini,” kata Irham Jalil.

Saat pelepasan jamaah umrah. Bupati Barru Suardi Saleh meminta agar jamaah umrah yang diberangkatkan dapat menjalankan ibadah dengan baik agar memperoleh umrah yang mabrur.
Suardi juga berpesan kepada seluruh jama’ah umrah untuk tetap menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah di Mekkah.

“Jaga kesehatan masing-masing selama di Mekkah, agar dalam menjalankan ibadah berlangsung dengan baik. Supaya kembali ke Barru dengan selamat dan dapat menyandang haji umrah yang mabrur,” pungkas Suardi. (udi/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...