Buntut Pidato Prabowo, Belasan Ribu Warga Boyolali Gelar Aksi – FAJAR –
Daerah

Buntut Pidato Prabowo, Belasan Ribu Warga Boyolali Gelar Aksi

Ribuan warga mengikuti aksi Boyolali Bermartabat sebagai bentuk kekecewaan atas pidato yang disampaikan oleh Capres 02, Prabowo Subianto. (Ari Purnomo/JPC)

FAJAR.CO.ID, BOYOLALI – Belasan ribu warga Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) menggelar aksi “Boyolali Bermartabat”, Minggu (4/11). Aksi ini, sebagai bentuk kekecewaan warga Boyolali atas pidato yang disampaikan oleh Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto saat berada di Boyolali, Selasa (30/10) lalu.

Warga mendesak Prabowo untuk segera meminta maaf secara terbuka, karena dianggap telah menyakiti hati masyarakat Boyolali. Salah seorang warga S. Paryanto mengatakan, bahwa apa yang disampaikan oleh Prabowo telah menyakiti masyarakat Boyolali.

“Aksi ini sebagai bentuk spontanitas masyarakat. Sebagai bentuk kekecewaan dan rasa sakit hati atas omongan dari pak Prabowo,” terangnya kepada JawaPos.com (Grup Fajar), Minggu (4/11).

Menurutnya, sebagai sosok negarawan, Prabowo tidak seharusnya melontarkan kata-kata yang bisa menyinggung perasaan masyarakat. Maka dari itu, dirinya pun mendesak adanya permintaan maaf dari Prabowo kepada masyarakat Boyolali.

Permintaan maaf tersebut harus disampaikan secara terbuka, sehingga semuanya bisa mengetahuinya. “Kami mendesak pak Prabowo meminta maaf kepada masyarakat Boyolali, karena telah menyakiti hati rakyat Boyolali,” ucapnya.

Paryanto menambahkan, kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan politik. Melainkan, murni gerakan dari masyarakat yang merasa kecewa dengan omongan Prabowo.

Sementara itu, warga Boyolali lainnya, Bibit Cahyo Wiyono,40, mengaku sangat kecewa dan sakit hati dengan pidato Prabowo. Sebagai sosok negarawan, kata Bibit, seharusnya Prabowo bisa memilah dan milih kata yang akan disampaikan.

“Mana kata yang bisa menyakiti perasaan masyarakat dan tidak. Dia sebagai sosok negarawan harus bisa memilah dan memilih kata-kata yang akan disampaikannya,” ucapnya. (apl/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!