Ketua BPOKK Partai Demokrat Minta Caleg Tak Urusi Pilpres

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASAAR — Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Jenderal (Purn) TNI Pramono Edhie Wibowo, hadir dalam kegiatan Orientasi Caleg Partai Demokrat se-Sulsel Pemilu 2019 di Hotel Claro Makassar, Minggu (4/11/18)

Dihadapan seluruh kader dan caleg Partai Demokrat, mantan Denjen Koppasus ini meminta kepada seluruh caleg Partai Demokrat di Sulsel tetap bekerjasama memenangkan suara pada pemilu 2019 mendatang.

“Tadi disampaikan untuk mengumpulkan suara bersama-sama. Karena kalau sendiri bisa terjadi perlawanan antara sesama kader, yang justru akan menggerus suara yang memilih,”ungkap mantan Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) itu.

Saya memang menyampaikannya sesuai dengan tugas saya BP okk itu kan pembinaan organisasi, kader keanggotaan. Tugas saya yang berikutnya dari ketua umum untuk pencalegan. Caleg ini kita ada dari masyarakat, tokoh masyarakat, tetapi tidak melupakan kader Demokrat sendiri, presentasenya 70 persen kader Demokrat selebihnya itu yang lain.

Selain itu, Ipar dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mengatakan tahun ini pemilu 2019 bersamaan dengan Pileg dan Pilpres. Untuk itu, ia meminta DPD Partai Demokrat untuk lebih fokus pada Pileg.

“Untuk di DPD utamakan legislatif, urusan pilpres urusan DPP, jadi semua daerah seperti itu, memenangkan pileg. Kalau pilegnya kita tidak besar mau kuat dimana?, Jadi tugas daerah adalah pileg,”tegas lelaki kelahiran Magelang ini.

Acara Orientasi Caleg Partai Demokrat dihadiri ratusan kader se-Sulsel. Mulai dari pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel, hingga beberapa pengurus DPP.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment