Mariah Carey akan Tampil 1,5 Jam

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Creatif Director Himbara Borobudur Symphony 2018 Bakkar Wibowo mengatakan, tata panggung Mariah Carey Live In Concert dibuat megah. Yakni berada di samping Candi Borobudur, serta sound beriringan dengan lighting.

Mariah Carey akan tampil dalam even yang merupakan perpaduan dua mahakarya dunia, yakni Candi Borobudur sebagai warisan budaya anak bangsa dengan mahakarya musik dunia.

“Untuk stage kita akan pakai open roof untuk mengeksplor Candi Borobudur itu sendiri. Jadi nanti Borobudur akan sangat cantik sekali, nanti bisa disaksikan sendiri disana. Untuk panggung berukuran 18 x 20 meter, untuk kekuatan soundnya, kita pakai 120.000 tapi semuanya so far terpenuhi,” ujar Bakkar Wibowo di Yogyakarta, Senin (5/11).

Semoga, panitia akan mendekor panggung dengan memasang LED sepanjang 17 meter. Karena hal itu sesuai dengan standar konser diva dunia tersebut. Tapi, pihaknya berusaha menjelaskan bahwa Candi Borobudur merupakan situs warisan budaya.

“Tapi kemudian, ini saya sampaikan ini heritage dilindungi oleh UNESCO dan sudah ada sejak abab ke-9. Kemudian saya mengirimkan riview dan video tentang candinya. Last minute sblm mereka mendarat dihilangkan semuam Jadi benar-benar terbuka dan bisa di expose secara langsung candinya,” jelas Bakkar Wibowo.

Sementara itu, menurut CEO Rajawali Communication Indonesia Anas Syahrul Alima, penyanyi asal Amerika Serikat itu akan tampil selama 1,5 jam dalam penampilan musik bertaraf internasional itu.

“Jadi besok durasinya 1,5 jam bisa jadi lebih, karena ada hal yang menarik saat mereka tahu tentang Candi Borobudur. Ada beberapa improvisasi yang saya rasa sangay menarik yang dilakukan oleh pihak Mariah Carey,” ucap Anas Syahrul Alimi.

Akan tetapi, pihaknya belum bisa membocorkan busana yang dikenakan penyanyi Mariah Carey saat tampil. Namun, Anas meyakini sosok penyanyi 48 tahun itu sangat peduli nilai budaya lokal.

“Dan saya kira ide ini mungkin bisa di akomodir, karena dia sangat peduli dengan nilai budaya dari lokal. Terbukti dengan meminta anaknya untuk dibelikan blangkon,” tukasnya. (dan)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...