SAPMA PP KOM UMI Demo KPU Sulsel, Ini Permintaannya….

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Satuan siswa pelajar dan mahasiswa pemuda pancasila komisariat Universitas Muslim Indonesia (SAPMA PP KOM UMI), mendatangi kantor KPU Sulsel. Mereka meminta timsel KPU untuk tidak mengakomodasi calon incumbent.
Khususnya calon incumbent komisioner KPU Kota Makassar. Sebab, mereka dinilai gagal dalam melaksanakan tugasnya, di mana pada pilwalkot 2018 kemarin tidak menghasilkan pemimpin.
Selain itu, SAPMA PP KOM UMI mengingatkan kepada timsel bahwa kelima komisioner KPU Makassar 2014 lalu pernah berhadapan dengan Dewan Kehormatan Penyelenggara pemilu (DKPP).
“Kami menginginkan timsel KPU, khusunya yang menangani seksi calon komisioner KPU kota Makassar harus betul betul selektif, dan tidak lagi meloloskan komisioner yang kembali ikut dalam proses seleksi yang sedang berlangsung saat ini,” teriak Jenderal Lapangan, Husnul Mubarak, Rabu, 7 November 2018.
Dia juga meneriakkan kasus dugaan penyelewengan anggaran pilwalkot 2018 yang saat ini masih dalam proses penyidikan Tipikor Polda Sulsel, dan telah memeriksa beberapa komisioner.
“Pilwalkot Makassar kemarin tidak menghasilkan pemimpin. Itu salah satu bukti bahwa mereka telah gagal dalam melaksanakan tugasnya, jadi tidk layak lagi sebagai penyelengara,” tudingnya. (bay)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...