Besok, Disnaker Makassar Tetapkan UMK 2019 Rp2,9 Juta

Kamis, 8 November 2018 - 10:25 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar, melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar berencana akan mengesahkan penetapan Upah Minimum Kota (UMK) 2019, Jumat (9/11) besok.

Hal tersebut diakui Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, Irwan Bangsawan saat dikonfirmasi BKM, Rabu (7/11).

Irwan mengatakan, terkait dengan penetapan UMK Makassar, dirinya bersama dengan beberapa pihak terkait telah melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu. Namun hingga saat ini belum ada keputusan terkait dengan berapa jumlah nominal pasti kenaikan UKM Makassar.

Irwan menambahkan, sebelumnya telah melakukan rapat koordinasi dengan serikat buruh yang diwakili masing-masing dari perusahaan.

Baginya tahun 2019 kenaikan UMK Makassar tidak menutup kemungkinan mengikuti peraturan dari Pemerintah Pusat.

“Sepertinya UMK kita akan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, tapi untuk saat ini belum ada putusan. Terlebih dulu kita akan melakukan rapat dengan dewan pengupahan,” kata Irwan.

Walaupun belum ada kenaikan yang pasti, namun kenaikan UMK jika disetujui pada rapat mendatang, sambung Irwan kurang lebih sebesar 8,03 persen.

“Kita akan liat waktunya dulu. Kenaikannya itu jika disetujui nanti 8,03 Persen atau dari Rp. 2.722.000 menjadi Rp2.941.270,” tutupnya. (arf/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *