Cukur Inggris 5-0, Indonesia Hadapi Denmark di Perempat Final – FAJAR –
Olahraga

Cukur Inggris 5-0, Indonesia Hadapi Denmark di Perempat Final

Susy Susanti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim beregu Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia 2018 setelah mentahabiskan diri menjadi juara grup H. Status juara grup diperoleh usai mereka mencukur Inggris 5-0, Kamis (8/11).

Hasil tersebut membuat tim Indonesia belum mencicipi satu pun kekalahan sejak pertandingan pertama di fase grup. Sebelum menghajar Inggris, Merah Putih junior juga membabat Austria, Makau, dan Meksiko dengan skor serupa.

Masuk babak perempat final, Indonesia akan mulai berhadapan dengan lawan tangguh. Mereka sudah ditunggu Denmark.

Mengomentari hal tersebut, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Susy Susanti menuturkan bahwa pertarungan tidak akan semudah di fase grup. Pasalnya, Denmark punya komposisi pemain yang lebih baik.

“Kekuatan mereka cukup merata. Jadi nggak boleh lengah di setiap sektor. Kalau lawan Inggris kami ada ganda putri dan ganda putra yang masih di atas mereka.Tunggal putri juga peluangnya bisa dibilang 70:30 atau 60:40 untuk menang. Untuk Denmark ini kami merasa bisa, tapi ketatlah. Lebih ketat dibanding lawan Inggris,” ujar Susy.

Menurut Susy, tiga sektor Denmark yang cukup berbahaya adalah pemain tunggal putra Magnus Johannesen, tunggal putri Line Christophersen, dan ganda campuran Daniel Lundgaard/Amalie Magelund.

“Kami melihat bahwa tunggal putri dan tunggal putra mereka bagus. Ganda campurannya mereka juga cukup bagus. Kalau ganda putra kami mungkin bisa, ganda putri juga masih di atas. Denmark punya permainan yang rapi, jadi nggak boleh lengah buat jaga poin,” ungkap Susy.

Partai Indonesia kontra Denmark akan berlangsung pada Jumat (9/11) besok di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada. (kar/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!