Genjot Jual AC Inverter, LG Sasar Emak-emak – FAJAR –
Ekonomi

Genjot Jual AC Inverter, LG Sasar Emak-emak

Dua model berpose di depan produk AC Inverter LG terbaru. (FOTO:LG ELEKTRONIK INDONESIA)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT LG Electronics Indonesia berambisi merajai penjualan AC hemat listrik. LG menyatakan siap melakukan penetrasi demi memperluas besar pasar AC inverter kepada masyarakat lebih luas.

“Kini bukan lagi soal menjadi pemimpin pasar. Langkah selanjutnya beriringan dengan pemerintah dalam mengubah gaya hidup hemat energi melalui upaya mendorong pertumbuhan penggunaan AC inverter di Indonesia,” ujar Changmin Han, Air Conditioning Business Leader LG Electronics Indonesia di Jakarta (11/8).

Gelar LG sebagai pemimpin pasar AC inverter tak dapat lepas dari komitmen perusahaan pada pengembangan dan pemasaran AC hemat listrik ini di Indonesia. Bahkan, pada kategori penyejuk ruangan ini, LG menjadi pionir ketersediaan AC inverter dengan pilihan kapasitas pendinginan terluas dari 2 PK hingga ½ PK.

Luasnya lini produk dibarengi inovasi berbasis inverter inilah yang mengantar LG menjadi merek AC inverter paling populer di Indonesia bila merujuk penguasaan pasarnya.

Bersisian dengan pencapaian bisnis ini, langkah LG memperluas lini produk AC inverter berkontribusi pada peningkatan jumlah pengguna AC hemat listrik ini di Indonesia. Bila pada tahun 2017 jumlahnya mencapai 97,000 unit, pada tahun ini jumlahnya meningkat hingga mencapai 20 persen dari angka tersebut.

“Tak sekadar soal pencapaian bisnis, namun lebih pada masyarakat menuju teknologi yang lebih baik melalui berbagai program yang lebih mengedukasi,” ujar Dimas Anugra Raditya, Head of Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut ia menyatakan, program edukasi AC inverter ini salahsatunya dengan menghelat “Arisan Seru LG”.

Menyasar komunitas perempuan, khususnya ibu, program edukasi ini dibungkus talkshow yang mengundang berbagai narasumber dengan bahasan perbincangan seputar hal yang menjadi perhatian kaum ibu. Termasuk di dalamnya, mengoptimalkan penghematan tagihan listrik di rumah melalui penggunaan berbagai perangkat elektronik berteknologi inverter, khususnya AC inverter.

Program edukasi “Arisan Seru LG” ini dikatakannya telah berjalan mulai bulan Oktober secara simultan. Jakarta menjadi kota pertama sasarannya yang bakal menyebar pada kota-kota lain. Terbaru, program Arisan Seru LG bekerjasama dengan salah satu media gaya hidup terkenal di Indonesia berjalan dengan menggaet peserta dari lingkungan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika di Jakarta. (dni/ind)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!