Hadiri Pengukuhan DPD KKS Soppeng, Ini Harapan Kapolda Sulbar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU - Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD KKS) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dilaksanakan, Kamis 8 November, di Ball Room Hotel d’Maleo, Jalan Yos Sudarso, Mamuju. Dihadiri sejumlah pejabat daerah pecahan Provinsi Sulawesi Selatan, salah satunya Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar.

Baharudin Djafar menilai undangan ini merupakan bentuk penghargaan dari keluarga besar Soppeng. Ditambah lagi darah bugis yang mengalir di tubuhnya selaku kapolda menjadi panggilan istimewa untuk menghadiri pengukuhan DPD KKS di wilayahnya.

Kehadiran Kapolda Sulbar bersama Raja Mamuju dan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak disambut dengan pengalungan bunga dan tarian adat dalam mengawali acara tersebut. Sekaligus sebagai bentuk penghargaan dalam sambutan pelaksanaan kegiatan.

“Orang-orang di Selatan memang sangat dikenal dengan rantauannya, bahkan ulet dalam mengembangkan perekonomian daerah,” ujar Kapolda di sela-sela kegiatan.

Kapolda mengungkapkan selamat atas amanah yang dipercayakan kepada para pengurus DPD KKS. Namun ingat, setiap amanah itu akan dipertanggungjawabkan. Olehnya itu junjung amanah ini dengan baik.

Sementara Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak dalam sambutannya mengharapkan, masyarakat Soppeng dapat menjadi penyejuk sebagai prinsip kehidupan orang Soppeng dalam memajukan daerah karena dimana dipijak di situlah langit dijunjung.

“Pak bupati, saya menitip masyarakat saya kepada pemerintah daerah Kabupaten Mamuju. Selain itu, berharap kepada warga Soppeng yang bermukim di daerah ini untuk menjadi penyejuk dan membantu pemerintah dalam pembangunan,” harapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...