Ini Maksud Jokowi Sindir Pemimpin yang Selalu Marah – FAJAR –
Pilpres 2019

Ini Maksud Jokowi Sindir Pemimpin yang Selalu Marah

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyindir tokoh yang tegas tapi suka marah-marah. Oleh sebab itu Jokowi berpesan untuk mendekati masyarakat tidak bisa menggunakan cara marah-marah seperti itu.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan, apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi adalah pesan supaya pemimpin itu harus berkebudayaan tidak mengedepankan marah-marah.

“Bapak Jokowi kan menyampaikan tentang pemimpin untuk di Indonesia itu harus berkebudayaan, Indonesia tegas penting, tapi jangan marah marah tidak ada gunanya marah-marah,” ujar Hasto dalam perhelatan Partai Hanura, Hotel Discovery, Rabu (7/11) malam.

Menurut Hasto, dalam seluruh teori kepemimpinan. Pemimpin harus menjalankan fungsi untuk pelayanan. Sehingga ini merupakan pedoman agar bisa hijrah dari prilaku marah-marah menjadi sabar yang dikedepankan,

“Merupakan pedoman agar mereka juga menjadi pemimpin yang tidak mudah emosional, tidak mudah grusa grusu,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) awalnya berkelakar kepada Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) selalu memperlihatkan sikap ketegaskan sebagai seorang ketua umum partai.

Namun demikian, Presiden Jokowi mengaku yakin OSO adalah pribadi yang tegas dan tidak suka marah-marah seperti apa yang selama ini disebut-sebut.

Lantas Presiden Jokowi melanjutkan, menjadi pemimpin tidak boleh marah-marah. Apalagi untuk mendekati rakyat. Karena kalau arogan yang dikedepankan maka tidak akan terwujud apa yang diinginkan.

“Karena kalau kita mendekati rakyat dan marah-marah, tujuan kita tidak tercapai,” ungkapnya.

Menurut Jokowi, pemimpin juga harus bisa berkomunikasi dengan rakyat. Mendengar aspirasi masyarakat. Sehingga penting membangun komuniasi dengan rakyat Indonesia.‎ (gwn/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!