Jabodetabek Diprediksi Hujan Siang-Malam, Ini Saran BMKG

Kamis, 8 November 2018 - 09:07 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kawasan Jabodetabek hari ini Kamis (8/11) berpotensi diguyur hujan dari siang sampai malam hari.

Hal ini berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) melalui laman BMKG yang menuliskan peringatan dini di wilayah DKI Jakarta.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaktim dan Jaksel antara siang dan menjelang malam hari,” tulis BMKG dalam laman DKI Jakarta.

Diketahui seluruh wilayah DKI Jakarta sampai Kepulauan Seribu siang hingga malam diprediksi akan turun hujan dengan rata-rata suhu 24 sampai 33 derajat celcius dan kelembaban 70 hingga 95 persen. Untuk Kota Depok diprediksi akan turunhujan ringan pada siang hari dengan suhu 24 sampai 31 derajat celcius dan kelembaban 60 hingga 95 persen.

Sedangkan Kota Bogor hujan dengan intensitas sedang di siang hari dengan suhu 22 sampai 31 derajat celcius dan kelembaban 60 hingga 95 persen.

Pun sama dengan Kota Bekasi akan diguyur hujan ringan dengan suhu 24 sampai 32 derajat celcius serta kelembaban 60 hingga 95 persen.

Sementara Kota Tangerang berpotensi akan diguyur hujan lebat disertai petir dan awan gelap dengan suhu sekitar 23 sampai 33 derajat celcius serta kelembaban 55 hingga 95 persen.

Karena itu, masyarakat disarankan agar terus hati-hati dan waspada dengan jalanan yang licin, serta selalu siap sedia payung atau jas hujan saat beraktivitas diluar rumah. [jto/rmol]

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.