Jadi Kurir Narkoba, Tim Ubur-Ubur “Sengat” Mahasiswa Asal Bulukumba di Kostnya – FAJAR –
Kriminal

Jadi Kurir Narkoba, Tim Ubur-Ubur “Sengat” Mahasiswa Asal Bulukumba di Kostnya

Konferensi Pers Pengungkapan Pelaku Kurir Narkoba di Ruangan Satreskrim Polrestabes Makassar (Foto:Syamsul Alam/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Ubur-Ubur Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar berhasil “menyengat”atau membekuk mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Makassar, Senin 5 November 2018, sekira pukul 22.30 Wita.

Pelaku bernama Asrianto alias Anto diamankan di kamar kostnya Jalan Andi Tonro. Saat digeledah, ditemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik yang diduga narkotika jenis sabu disimpan di dalam pembungkus rokok.

Selain itu, diamankan pula satu buah handphone dan sejumlah uang yang disimpan di atas kasur. Saat diinterogasi, pelaku yang merupakan warga asal Kabupaten Bulukumba ini mengambil barang haram itu di jalan Gunung Bawakaraeng di depan sekolah dasar. Dimana pelaku diarahkan melalui telepon oleh AL (DPO).

“Pelaku juga mengaku tidak mengenal AL, namun dia mengenal Muhajir yang memberikan nomor ponsel AL. Pelaku diberikan uang sebesar Rp 1,2 juta rupiah untuk mengantar paket tersebut,”ujar Kasat Reskrim Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika saat konferensi pers di Ruang Satreskrim ada, Kamis (8/11/18).

Selain itu, kata Diari, pelaku sudah dua kali melakukan pembayaran atau sebagai kurir. Sebelum diamankan, pelaku kembali ke Bulukumba untuk mengambil honor pengantaran.

“Dia ini kurir lepas, kemudian barang tersebut dia kasi ke pengedar. Lalu uang honor tersebut diberikan untuk satu kali pengantaran,”lanjutnya.

Atas tindakannya, pelaku dikenakan Pasal¬† 114 ayat 2, atau Pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.”pelaku dipidana dengan pidana penjara paling singkat 15 tahun, dan paling lama seumur hidup,”jelasnya.(sul)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!