Kelas Perahu, Antarkan Bupati Terima Penghargaan Wapres Jusuf Kalla – FAJAR –
Sulsel

Kelas Perahu, Antarkan Bupati Terima Penghargaan Wapres Jusuf Kalla

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid menerima penghargaan dari Wapres Jusuf Kalla.

Penghargaan itu merupakan Top 40 Inovasi pelayanan Publik 2018 dari wapres kepada para pucuk pimpinan  instansi pemerintah, termasuk Bupati Pangkep.

Kelas perahu, Inovasi pada bidang pendidikan inilah yang mengantarkan Pemkab Pangkep meraih penghargaan  nasional.

Kadis Pendidikan Pangkep, Idris Sira menjelaskan, Inovasi kelas perahu yang mencirikan warga kepulauan itu,  merupakan alternatif belajar bagi siswa di pulau dan pesisir.

Dalam program kelas perahu, anak usia sekolah diberikan kesempatan membantu orangtuanya di laut. Namun,  tidak melupakan pelajaran di sekolahnya.

“Mereka dibekali modul untuk dapat diisi disaat senggang dan selanjutnya di konsultasikan kepada guru jika sudah  kembali dari melaut,” jelasnya, Rabu (7/11/18).

Sementara itu, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Bupati Pangkep dua priode itu dalam berbagai kesempatan mengungkapkan, sangat besar perhatiannya kepada sektor pendidikan di kepulauan. Apalagi Pangkep dengan 117 pulau yang dimilikinya mempunyai kendala dalam  infrastruktur di kepulauan.

“Dengan program kelas perahu, menjadi solusi anak usia sekolah untuk dapat terus belajar dan tidak ketinggalan  program pembelajaran di sekolah,” ucapnya. (Sah/upeks)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!