Lawan Persebaya, Ferdinand Sinaga Tidak Akan Main 90 Menit – FAJAR –
Bola

Lawan Persebaya, Ferdinand Sinaga Tidak Akan Main 90 Menit

Selebrasi striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga usai membobol gawang PS Tira.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – PSM Makassar bakal melakoni laga berat melawan  Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu malam (10/11/2018). Dalam laga klasik tersebut, Ferdinand Sinaga tidak akan main 90 menit.

Kondisi The Dragon menjadi alasan Pelatih PSM, Robert Alberts tak memainkannya selama 90 menit penuh. “Ferdinand tidak fit untuk 90 menit, kita harus mainkan dia pada waktu yang tepat dan rencana yang tepat juga,” kata Robert.

Robert mengungkapkan, Ferdinand harus dimainkan pada saat-saat tertentu dalam sebuah pertandingan. Sama seperti ketika PSM menekuk Persipura Jayapura 4-2 pada laga sebelumnya.

Meski masuk sebagai pemain pengganti, The Dragon julukan Ferdinand Sinaga mampu mencetak satu gol dan mengangkat moral tim.

Selain itu, Pasukan Ramang bertandang ke markas tim Bajul Ijo dalam kondisi pincang. Sejumlah pemain inti dipastikan absen.

Tercatat enam pemain PSM tak tampil saat berhadapan anak asuh Djajang Nurjaman. Mereka adalah Asnawi Mangkualam, Marc Anthony Klok, Reva Adi Utama lantaran akumulasi kartu kuning.

Rizky Pellu pun harus absen. Namun, bukan karena akumulasi kartu, melainkan sanksi larangan bertanding dari Komdis PSSI usai melanggar pemain Persib Bandung Dedy Kusnandar beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Alesandro Ferreira Leonardo pun tak bisa tampil kontra tuan rumah Persebaya. Pemain nomor punggung 29 ini tak ikut bergabung dalam tim karena harus bermain untuk Timnas Hongkong.

Sementara Zulham Zamrun juga dipastikan tak masuk dalam skuat. Eks pemain Persib ini masih perlu banyak latihan usai mengalami gangguan kesehatan selama beberapa pekan.“Zulham belum. Dia masih perlu latihan lagi,” kata Robert.

(muh aliyafid/pojoksulsel)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!