Mandiri Pasang KPR Millenial di Pameran REI-Fajar Bazaar Properti – FAJAR –
Sulsel

Mandiri Pasang KPR Millenial di Pameran REI-Fajar Bazaar Properti

Pembukaan Pameran REI-Fajar Bazaar Properti di Pelataran Parkir Kantor PT Kawasan Industri Makassar (KIMA)(Foto:Syamsul Alam/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu perbankan yakni Mandiri ikut meramaikan Pameran REI-Fajar Bazaar Properti di Pelataran Parkir Kantor PT Kawasan Industri Makassar (KIMA), Jalan Kapasa Raya, Kamis (8/11/18).

Consumer Loan Head Region X/ Sulawesi dan Maluku Bank Mandiri, Egah Sagalawani mengatakan pada pameran ini pihaknya memberikan kemudahan khusus para karyawan muda, yaitu KPR Millenial.

KPR Millenial ini ditujukan untuk karyawan yang berusia minimal satu tahun kerja, dengan status pegawai tetap dan masa kontraknya sudah dihitung satu tahun.

“Jadi pada saat satu tahun itu sudah menjadi pegawai tetap itu sudah berlaku. Tapi gaji minimal 5 juta. Keuntungannya itu jangka waktunya itu bisa sampai tenggat waktu 30 tahun sampai dia pensiun. Karena syarat minimalnya itu umur 21 tahun, dan ini memang untuk pegawai baru,”uangkap Egah saat ditemui di Pameran REI-Fajar Bazaar Properti.

Menurutnya, Mandiri melihat situasi tersebut dikarenakan kaum millenial sekarang masih memperhatikan gaya hidup, dan belum berpikir untuk memiliki rumah. Untuk itu, pihaknya mulai menyasar kaum millenial untuk memberikan pemahaman mengenai KPR.

“Kita buat KPR Millenial ini dengan angsuran selama 5 tahun itu kita mengikuti kenaikan gajinya. Asumsinya kenaikan gajinya itu kan 10 persen. Jadi angsuran di tahun pertama itu mungkin lebih kecil. Dan jika dibandingkan dengan KPR reguler, itu limitnya tinggi sekitar 20 sampai 30 persen,”bebernya.

Ia menjelaskan dengan menggunakan KPR Millenial, para karyawan muda bisa mendapatkan limit rendah dengan rumah yang lebih mahal. Ditunjang dengan bunga 6,5 persen dalam lima tahun pertama.

“DP itu kita 5 persen, murah kan. Jadi yang perol mandiri dengan jangka waktu pembayaran sampai 30 tahun limit bisa naik 20 persen dari reguler dan angsuran itu nanti naik 10 persen sesuai dengan kenaikan gaji. Jadi angsuran pertama itu kecil tidak seperti angsuran reguler,”tutup Egah. (sul)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!