Operasi Zebra, 1.479 Kendaraan Ditilang Polrestabes Makassar – FAJAR –
Sulsel

Operasi Zebra, 1.479 Kendaraan Ditilang Polrestabes Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak  1.479 kendaraan sudah ditilang Polisi lalulintas Polrestabes Makassar selama operasi zebra.Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Urusan Pembinaan Operasi Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar AKP Semuel To’longan.

Ia mengatakan, Operasi Zebra 2018 khusus di Makassar setiap harinya dilakukan 1 titik saja.Unit Lantas Polsek jajaran Polrestabes Makassar juga melaksanakan operasi zebra di masing-masing polsek wilayah.

“Jadi jumlah total penindakan pelanggaran lalu lintas dengan tilang sebanyak 1.479,” kata Semuel Kamis (8/11/2018)

Barang bukti yang disita adalah kendaraan bermotor 223 unit. Surat-surat 1.236 lembar.“Jadi total ada 1.479 penindakan pelanggaran lalu lintas,” lanjutnya.

Ada 7 poin fokus yang menjadi atensi polisi salah satunya yakni penggendara yang tidak menggunakan helm SNI.Selanjutnya pengendara dalam pengaruh miras. Mengendarai tidak menggunakan sabuk keselamatan. Mengendarai kendaraan melebihi batas kecepatan.

“Juga pengendara dibawah umur. Pengendara menggunakan HP. Berkendara dengan cara melawan arus,” jelas Semuel.

Ditambah lagi atensi pelanggaran lain, yaitu penggunaan rotator dan sirine yang bukan peruntukan untuk umum.“Menggunakan Tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB/plat) tidak sesuai dengan spektek,” terangnya.

Termasuk pelanggaran pelanggaran lain yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang sangat fatal.Operasi Zebra 2018 dilaksanakan selama 14 hari sejak 30 Oktober sampai 12 November 2018.

(herman kambuna/pojoksulsel)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!