Praveen/Melati Sukses Pecundangi Chan Peng Soon/Goh Liu Ying – FAJAR –
Olahraga

Praveen/Melati Sukses Pecundangi Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melesat ke babak perempat final Fuzhou Terbuka 2018 (Dok PBSI)

FAJAR.CO.ID – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melangkah ke babak perempat final Fuzhou Terbuka 2018. Tiket babak delapan besar mereka raih usai memecundangi pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Kamis (8/11).

Melakoni pertemuan keempat dengan runner up Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut, Praveen/Melati memetik kemenangan ketiga mereka setelah menang dengan skor 21-17 dan 21-15.

Mengomentari kemenangan tersebut, Praveen/Melati menuturkan bahwa mereka sudah cukup biasa dengan permainan Peng Soon/Liu Ying.

“Dilihat dari permainan, pola main kami cocok dengan lawan. Kami bisa mengatasi permainan mereka yang banyak no lob (tidak mengangkat bola, Red) panjang. Banyak celah pada pola mereka yang bisa kami matikan,” kata Praveen.

Melati pun mengaku sudah mulai bisa mengontrol pola permainannya dengan Praveen kala Peng Soon/Liu Ying berusaha mengejar di gim kedua.

“Waktu terkejar di awal game kedua, kami memperlambat tempo main, jadi kami dikontrol lagi sama lawan. Dari interval game kedua, kami percepat lagi tempo main kami. Kami juga saling mengingatkan, sayang poin. Kalau bisa menang straight game kenapa tidak? Belum tentu di game ketiga kami bisa menang juga,” ujar Melati.

Di perempat final, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan tangguh Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping yang baru saja menundukkan pasangan anyar Rinov Rivaldy/Debby Susanto.

“Kami harus siap capek lawan mereka. Pertahanan mereka rapat dan Huang adalah pemain ganda putri juga, jadi dia tidak mudah dimatikan. Untuk kami, yang paling penting bisa jaga fokus di poin demi poin,” tutur Praveen. (isa/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!