Turun ke Pasar Bareng Budi Waseso, Mentan Minta Bulog Rajin Operasi Pasar – FAJAR –
Ekonomi

Turun ke Pasar Bareng Budi Waseso, Mentan Minta Bulog Rajin Operasi Pasar

Amran Sulaiman dan Budi Waseso

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dan Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso turun ke lapangan untuk meninjau harga beras di dua tempat yaitu Pasar Kramat Jati dan Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta.

Dengan mengenakan kokoh putih, Amran bersama rombongan langsung melakukan kunjungan pertama ke Pasar Kramat Jati pada pukul 05.40 WIB, kemudian dilanjutkan pukul 06.15 WIB ke PIBC.

Menurut Amran, belakangan ini terjadi kenaikan harga untuk beras medium di PIBC. Hal ini terjadi karena anomali penggilingan beras medium menjadi premium.

Sementara, lanjut Amran, pasokan beras yang ada di Bulog dan juga PIBC cukup untuk stok akhir tahun.

“Harga beras mulai merangkak naik. Ini ada anomali beras medium jadi premium,” ujar Amran di PIBC, Jakarta, Kamis (8/11).

Amran menjelaskan kenaikan harga tersebut telah tejadi dalam satu bulan terakhir ini.

Karenanya, Amran berharap agar Perum Bulog agar terus giat melakukan operasi pasar dengan pantauan dari Satgas Pangan agar harga beras dapat terus terkontrol.

Bersama Amran dan Buwas, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan Agung Hendriadi, Direktur Utama Food Station Arief Prasetyo Adi, Kepala Satgas Pangan Irjen Polisi Setyo Wasisto, Direktur Pengadaan Perum Bulog Bacthiar, dan Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog, Tri Wahyudi Saleh. [rus/rmol]

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!