Begini Sosok Desain Jeep Masa Depan, Super Sporty – FAJAR –
Teknologi

Begini Sosok Desain Jeep Masa Depan, Super Sporty

Model Jeep masa depan sebagai kendaraan listrik otonom. (Carscoops)

FAJAR.CO.ID – Dalam perkembangannya dunia otomotif ternyata menuju kepada mobil listrik. Banyak desain futuristik yang ditonjolkan oleh berbagai brand. Desain-desain itu  merupakan karya rendering sebagai sebuah konsep virtual yang akan diikuti finalisasinya sebagai mobil konsep.

Bila Tesla, Mercedes-Benz, BMW dan Volvo, telah memulai konsep mobil listrik, maka kini Jeep yang dikenal sebagai mobil tangguh juga mulai membuat rendering mobil masa depannya.

Model konsep yang dituangkannya dalam gambar virtual kali ini sangat menggoda. Bentuk kotak yang biasa diusungnya kini dibuat lebih aerodinamis layaknya sebuah Sport Utility Vehicle (SUV). Carscoops, awal November lalu merilis beberapa gambar virtual mobil masa depan Jeep.

Gambar rendering ini digarap oleh seorang desainer ternama Antonio Paglia. Ia membayangkan sebuah model Jeep 20 – 30 tahun mendatang. Modelnya sangat menantang bagi pabrikan asal Amerika ini.

Konsep Jeep ini oleh beberapa pengamat disebut sebagai mobil penjelajah yang akan turun ke Planet Mars. Sisi aerodimasinya sangat kuat dengan kesan sporty yang lebih kental dibandingkan sisi ketangguhan yang menjadi tradisi Jeep.

Konsep ini bahkan dikatakan jauh lebih gila daripada Jeep Wrangler yang legendaris. Namun Antonio Paglia mengatakan bahwa ia menemukan kedinamisan pada Jeep yang memang harus meloncat lebih jauh untuk mendapatkan model masa depan sesungguhnya.

Dalam gambaran virtual ini, ia ingin menunjukan Jeep sebagai elektrikal car sepenuhnya. Ia membayangkan model ini akan menjadi sebuah sosok tangguh kendaraan otonom yang akan memanjakan penggunanya dengan semua pengembangan teknologi yang akan dilakukan otoritas Jeep.

Gambaran mobil konsep yang mirip crossover ini memiliki garis otot yang sangat tegas dengan lekukan garis bersudut tajam yang padu dengan roda besar yang mengangkat ground clearance-nya. Meski demikian banyak yang berpendapat bahwa ia mirip dengan VW Touareg 2019, namun ia lebih berotot. (wzk/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!