Indonesia Belum Pernah Menang di Laga Perdana Piala AFF, Kali Ini Harus Menang – FAJAR –
Bola

Indonesia Belum Pernah Menang di Laga Perdana Piala AFF, Kali Ini Harus Menang

FAJAR.CO.ID, SINGAPORE – Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana di Piala AFF 2018 melawan Singapura di National Stadium, Kallang, Singapura, Jumat (9/11).

Target kemenangan yang diusung oleh Indonesia tak akan mudah tercapai karena ada dua lawan yang harus dihadapi.

Lawan pertama adalah semangat dan kepercayaan diri tuan rumah yang akan termotivasi oleh ribuan suporter yang datang. Lawan kedua adalah catatan belum pernah menang saat Indonesia tampil di laga pembuka Piala AFF 2018.

Statistik AFF melansir, Timnas Indonesia sudah tiga kali tak menang di laga pertama Piala AFF senior. Catatan buruk ini bermula di 2012. Saat itu, Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Laos.

Dua tahun kemudian Indonesia kembali gagal menang setelah imbang 2-2 dengan Vietnam. Kemudian, di 2016, Indonesia kalah 2-4 dari Thailand.

Menurut pelatih Indonesia Bima Sakti, hasil ini memang tak bisa dihindari karena setiap pemain memiliki masalah yang berbeda dalam pertandingan.

“Laga pertama sulit karena pemain mungkin gugup,” kata pelatih Indonesia, Bima Sakti, dalam konferensi pers jelang laga.

Namun demikian Indonesia tak gentar dan siap meruntuhkan mitos bagaimana di laga perdana bisa meraih kemenangan.

“Tiga poin ini penting, karena masih ada beberapa laga. Tapi awal yang baik memberikan keterangan,” tandasnya. (dkk/jpnn)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!