Pelaku Penyerangan Mahasiswa Palopo di Kampus UIM Diciduk Polisi – FAJAR –
Kriminal

Pelaku Penyerangan Mahasiswa Palopo di Kampus UIM Diciduk Polisi

Pelaku Penyerangan di Kampus UIM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pelarian pelaku penganiayaan terhadap mahasiswa Palopo di dalam kampus UIM Makassar terhenti. Pelaku berinisial DP itu diciduk di rumahnya di Jalan Poros Bone-Sinjai di Sesa Lakykang Kecamatan Mare Kabupaten Bone sekitar pukul 11.40 Wita Kamis (8/11/2018) kemarin.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan pelaku saat itu melakukan pemarangan kepada korban Ilham Ramadona di dalam kampus UIM Makassar.

Dicky menjelaskan berawal dari kesalahpahaman antar kedua kelompok mahasiswa. “Karena laptop mahasiswa Bone telah hilang. Pemilik laptop melihat laptopnya yang menyerupai laptop miliknya di pergunakan oleh salah satu mahasiswa yang berasal dari Palopo,” kata Dicky

Sehingga terjadi percekcokan, akan tetapi sudah dilakukan klarifikasi oleh pihak kampus pada waktu itu. Dikarenakan saat itu pemilik laptop bersama temannya tidak menerima. Akhirnya memanggil rekannya untuk melakukan penyerangan ke dalam kampus.

Dimana mahasiswa IPMIL (Palopo) yang sedang ngumpul dan ngopi di halaman kampus UIM kurang lebih 15 orang. Tiba-tiba diserang oleh beberapa orang yang tidak dikenal menggunakan cadar dan helm yang diduga adalah mahasiwa dari Bone.

Mereka berjumlah kurang lebih 60 orang dengan mengunakan busur, parang, badik dan beceng (senjata rakitan). Karena kekuatan tidak berimbang akhirnya mahasiswa IPMIL mundur perlahan dan melakukan perlawanan dengan mengunakan batu.

“Namun korban Ilham yang sedang berada di dalam kantin dilihat oleh palaku. Sehingga korban saat itu langsung diserang. Ia mengalami luka sabetan parang pada bagian belakang sebelah kanan,” terang Dicky.

“Kemudian korban lari keluar minta tolong dan para pelaku langsung melarikan diri,” ungkap Dicky, menambahkan.

Sehingga saat itu polisi yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan. Penangkapan dilakukan oleh Tim Jatanras Polrestabes Makassar dibantu tim Cyber Crime Polda Sulsel.Barang Bukti yang diamankan satu buah baju yang digunakan pada saat penyerangan.(*)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!