“Pelatih Madun” Claudio Martinez Resmi Ditahan – FAJAR –
Selebriti

“Pelatih Madun” Claudio Martinez Resmi Ditahan

Pesebakbola sekaligus bintang sinetron layar kaca "Tendangan Si Madun", Claudio Martinez, 38, resmi ditahan polisi. (Wildan Ibnu Walid/JPC)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pesebakbola sekaligus bintang sinetron layar kaca “Tendangan Si Madun”, Claudio Martinez, 38, tak berkutik saat jajaran kepolisian Satreskrim Polres Jakarta Barat meringkusnya di kawasan Pondok Kukusan Permai No. 54. Jalan KH. Usman RT 03/04 Kecamatan Kukusan, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (7/11) dini hari.

Artis berkewarganegaraan Quarto Medio, Chile tersebut terbukti mengonsumsi dan menyimpan ganja seberat 7,96 gram di dalam lemari. Kepada polisi, Martinez menyerahkan sendiri barang bukti ganja dan terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi Polres Jakarta Barat.

“Pelaku resmi ditahan sejak semalam. Karena dari hasil laboratorium, CM terbukti positif THC dan MDMA. Barang bukti pun sudah kami amankan,” ujar Kasatnarkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz saat menunjukkan tersangka berserta barang buktinya, Jumat (9/11).

Dari hasil pemeriksaan kepada tersangka, Martinez mengaku sudah mengonsumsi ganja sejak saat masih berada di negara asalnya di Chile. Artinya, sebelum masuk ke Indonesia pada 2001, bintang sinetron yang akrab disapa ‘Pelatih Si Madun’ itu sudah mengonsumsi narkoba golongan 1.

WNA asal Chile itu memiliki kartu tanda penduduk izin tinggal tetap hingga 2022, Passport dan SIM A dan C. Dari hasil pemeriksaan laboratorium, Martinez terbukti positif THC mengonsumsi ganja dan MDMA senyawa ekstasi.

“Tersangka sempat berpesta di wilayah Jakarta Barat. Atas laporan warga tersebut kami melakukan pencarian hingga ke rumah tersangka di Depok,” tegas Erick.

Ganja yang didapat Martinez dari pemasok yang saat ini masih dalam pengejaran. Erick Mengaku sudah mengantongi nama pemasok dan memastikan akan ditangkap dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat ini kami akan menangkap pemasok ganja kepada Martinez. Dia membeli 4 paket ganja seharga seratus ribu per paketnya pada 31 Oktober,” ujarnya.

Atas perbuatannya, Martinez dijerat dengan pasal 114 ayat 1 sub pasal 111 No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman di atas 4 tahun penjara.

“Berdasarkan keterangan tersangka, mereka mengonsumsi narkoba saat dirinya punya masalah keluarga,” terangnya.

Diketahui, rekam jejak di dunia sepakbola tanah air, Claudio Martinez dikenal sebagai penjaga gawang fenomenal. Kiper bernomor punggung 99 tersembut pernah bermain di klub Liga Indonesia. Seperti di PPSM Sakti Magelang dan Persigo Gorontalo (sekarang, Semeru FC).

Selain dikenal sebagai pesepakbola, Martinez sering melakoni peran di berbagai judul sinetron dan FTV. Salah satunya, menjadi bintang sinetron Tendangan si Madun 1, 2, dan 3, Jendral Kancil, Cinta Yang Tertukar, Kutendang Bola Kutangkap Cinta serta Samson Dahlia. (wiw/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!