Profesor Inggris Klaim Israel Dalang Insiden Serangan Menara Kembar WTC – FAJAR –
Internasional

Profesor Inggris Klaim Israel Dalang Insiden Serangan Menara Kembar WTC

Profesor dari Inggris, tepatnya Sussex University membuat klaim luar biasa dalam sebuah Tweet. Ia mengklaim kalau Israel merupakan dalang serangan ke Menara Kembar WTC pada 11 September 2001 (Business Insider)

FAJAR.CO.ID – Profesor dari Inggris, tepatnya Sussex University membuat klaim luar biasa dalam sebuah Tweet. Ia mengklaim kalau Israel merupakan dalang serangan ke Menara Kembar WTC pada 11 September 2001. Ia langsung dikecam para netizen.

Dilansir dari Sputniknews pada Rabu, (7/11), dia adalah Prof Kees Van Der Pijl yang kini dalam penyelidikan oleh Sussex University karena tampaknya menuduh Israel sebagai dalang dibalik serangan terhadap Menara Kembar WTC di Amerika Serikat yang biasa disebut sebagai serangan 9/11.

Prof Kees Van Der Pijl menuduh Pemerintah Israel mengatur serangan 11 September dengan bantuan dari Zionis dan Pemerintah AS. Tweet itu dengan cepat menuai beragam reaksi. Ia  segera menghapusnya, dan netizen mengejek profesor dengan GIF dan komentar sarkastis.

Netizen menuduhnya sebagai orang antisemitis meskipun dia membela tindakannya. Ia bersikeras kalau dia hanya mengkritik pimpinan Partai Likud dan dan pimpinannya, Benjamin Netanyahu.

“Jika kritik terhadap garis keras Likud dan Mossad, yang membuat jutaan orang telah mati dan beberapa negara dirusak, adalah sangat antisemit, maka saya bersalah,” tulisnya.

Sussex University mengatakan, mereka sedang menyelidiki masalah ini dan belum memutuskan apakah mereka akan mengambil tindakan disiplin terhadap profesor, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Departemen Hubungan Internasional universitas tersebut. (ina/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!