Sindir Timnas, Fans Indonesia di Singapura Jadi Perbincangan – FAJAR –
Bola

Sindir Timnas, Fans Indonesia di Singapura Jadi Perbincangan

Sindiran tersebut jelas menyesakkan bagi Timnas Indonesia (Fox Sports Asia)

FAJAR.CO.ID, SINGAPURA – Timnas Indonesia harus takluk 0-1 dari tuan rumah Singapura di Stadion Nasional, Sabtu (9/11). Kekalahan itu semakin menyesakkan karena diwarnai oleh aksi suporter Garuda di Singapura yang saat laga berjalan memang menyindir permainan Timnas Indonesia.

Skuad Garuda memang tampil kurang menggigit sepanjang pertandingan. Indonesia memang menguasai bola dengan 62 persen. Tapi, bola lebih banyak berkutat di lini tengah.

Menurut catatan Labbola, pasukan Bima Sakti itu cuma melepaskan total empat tembakan, dan cuma satu yang tepat sasaran. Sebaliknya, Singapura yang hanya melakukan 38 persen penguasaan bola sangat efektif. Mereka melepaskan 12 tembakan, empat tepat sasaran, salah satunya terjadi gol.

Kondisi itu tampaknya membuat suporter Indonesia geram. Mereka yang sudah meluangkan waktu dan uang demi mendukung Garuda ke Singapura menyentil permainan Hansamu Yama cs dengan membentangkan spanduk sindiran.

“Tidak malukah kalian dengan prestasi juniormu??,” bunyi spanduk yang dibentangkan suporter Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Kallang.

Patut diingat, pada jenjang usia muda, Indonesia memang sudah berprestasi di level Asia Tenggara. Timnas U-19 Indonesia pernah juara Piala AFF 2013 lalu. Kemudian Timnas U-16 Indonesia juara Piala AFF U-16 2018. (ies/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!