Xiaomi Luncurkan Earphone, Segini Harganya – FAJAR –
Teknologi

Xiaomi Luncurkan Earphone, Segini Harganya

Earphone Xiaomi, AirDotsEarphone Xiaomi, AirDots. (Foto:Xiaomi)

FAJAR.CO.ID – Xiaomi kembali mengeluarkan produk terbaru, tapi kali ini bukan smartphone yang biasa menjadi pusat perhatian. Produk ini adalah aksesori earphone nirkabel yang mirip dengan AirPods buatan Apple.

Sudah pasti earphone Xiaomi yang dinamakan AirDots ini menjadi perhatian karena harganya jauh lebih murah dari AirPods, yakni 199 yuan China atau sekitar Rp 419 ribu. Bandingkan dengan AirPods yang harganya di distributor produk Apple resmi di Indonesia tembus Rp 2,5 juta.

Perangkat AirDots ini memiliki banyak fungsi yang sama seperti produk Apple, termasuk kontrol jarak jauh yang mudah dan pengisian daya cepat. Tidak seperti AirPods, AirDots memiliki eartip berbahan silikon yang dapat mengisolasi suara sehingga lebih baik dan lebih aman.

AirDots juga sudah mendukung teknologi konektivitas Bluetooth 5.0.

Earphone nirkabel ini sudah bisa dipesan di China. Belum diketahui apakah produk ini juga akan dijual di luar negara China, termasuk Indonesia, atau tidak.

Aksesori yang juga bisa disebut earbud ini memang banyak diciptakan oleh sejumlah perusahaan smartphone, salah satunya Oppo. Produsen smartphone ini juga mengeluarkan earphone nirkabel O-Free yang dijual seharga 699 yuan China (Rp 1,4 juta) dan menawarkan pengalaman mirip AirPods.

Ini menunjukkan teknologi earbud bakal terus berkembang seiring berjalannya waktu. Nanti ada masanya di mana earphone tradisional akan tergantikan dengan kemajuan teknologi yang kini serba nirkabel. (kum)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!