AHY Realistis, Keuntungan Hanya Diperoleh Partai si Capres – FAJAR –
Pileg 2019

AHY Realistis, Keuntungan Hanya Diperoleh Partai si Capres

AHY mengaku membebaskan kadernya untuk memakai strategi apapun di Pileg 2019 mendatang. Termasuk untuk mempromosikan Prabowo-Sandi atau tidak. (dok. JPC)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – ‎Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengaku membebaskan kadernya untuk memakai strategi apapun di Pileg 2019 mendatang. Termasuk untuk mempromosikan Prabowo-Sandi atau tidak.

‎”Yang jelas caleg tujuannya untuk menang, mendapatkan kursi sebagai wakil rakyat. Segala hal strategi dijalankan disesuaikan dengan karakter daerah masing-masing,” ujar AHY di sela-sela pembekalan caleg di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (10/11).

AHY mengakui, di Pemilu 2019 ini Partai Demokrat tidak mendapatkan keuntungan coattail effect. Pasalnya berdasarkan sejumlah survei, keuntungan didapat hanya oleh partai-partai yang memiliki capres.

Misalnya PDIP yang punya Joko Widodo (Jokowi) dan Partai Gerindra dengan capres yang diusung Prabowo Subianto.

Sehingga Partai Demokrat memilih berjuang lebih dahulu untuk kepentingan Pileg. Supaya parlemen bisa diisi oleh caleg-caleg partai yang identik dengan warna biru ini.

“Kami tetap pada fokus untuk bisa menyukseskan caleg di berbagai dapil. Dapil potensial terus bisa kita tingkatkan suaranya. Tapi juga ada sejumlah dapil yang perlu kami beri atensi khusus, jangan sampai kursi kami yang sudah ada sebelumnya kemudian hilang,” katanya.

AHY menambahkan, Partai Demokrat tidak muluk-muluk mendapatkan kursi banyak di parlemen. Hanya sebesar 15 persen, artinya 86 kader Partai Demokrat bisa duduk di DPR.‎ Guna mencapai target ini kerja keras caleg untuk Pemilu 2019 sangat dibutuhkan.

“Oleh karena itu kami harus bekerja keras, sungguh-sungguh, serius, caleg-caleg juga harus rajin turun ke lapangan, bertemu masyarakat, kreatif, menyapa semua elemen,” pungkasnya.

(gwn/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!