Akademisi Diminta Cermati Tahapan Pemilu Serentak – FAJAR –
Politik

Akademisi Diminta Cermati Tahapan Pemilu Serentak

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada Seminar Nasional Masa Depan Kedaulatan Rakyat Indonesia, Supremasi Hukum dan Akutansi Publik di Universitas Udayana, Bali, Sabtu (10/11/2018). (Kemendagri RI untuk INDOPOS)

FAJAR.CO.ID, BALI – Kalangan akedemisi perlu mencermati tahapan perkembangan dan dinamika menjelang pemilihan umum (Pemilu) serentak pada 2019 mendatang.

“Sekarang kita memasuki tahun politik ada Pileg dan Pilpres, ini sebagai bagian tahap konsolidasi demokrasi yang begitu rumit, tetapi kami yakin KPU dan Bawaslu punya pengalaman, integritas dan profesional yang memiliki otoritas tunggal sebagai penyelenggara Pemilu. Mereka didukung oleh Kepolisian,TNI, BIN, Kejaksaan, Satpol PP, Pemerintah Daerah agar pelaksanaan berjalan dengan baik,” kata Menteri Dalam Negeri, Tjahjo pada Seminar Nasional Masa Depan Kedaulatan Rakyat Indonesia, Supremasi Hukum dan Akutansi Publik di Universitas Udayana, Bali, Sabtu (10/11).

Kuncinya satu, partisipasi politik masyarakat meningkat. Target KPU 78 persen. “Tolong adik-adik mahasiswa yang belum punya e-KTP buat e-KTP, yang belum terdaftar di TPS urus agar hak politik anda tidak hilang sebagai warga negara yg memiliki hak politik,” pungkas Tjahjo. (cr-1/ind)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!