Barisan Nusantara Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf – FAJAR –
Pilpres 2019

Barisan Nusantara Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf

Barisan Nusantara (Barnus) mendeklarasikan dukungan buat Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin, di Posko Relawan Barnus di Jalan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Barisan Nusantara (Barnus) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Sabtu (10/11).

Selain deklarasi, juga dilakukan peresmian kantor relawan di Jalan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat. Cawapres Ma’ruf Amin, mengapresiasi dukungan tersebut.

“Hari ini saya merasa berbahagia, pertama ada deklarasi dukungan sekaligus peremisan Posko Relawansaat tanggal 10 November. Hari yang bersejarah, hari Pahlawan,” ujar dia, saat menghadiri deklarasi dukungan Barnus di Jalan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11).

Dia mengatakan, dengan adanya dukungan dari Barnus, pihaknya optimistis elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin akan bertambah naik.

“Dengan dukungan Barnus yang mempunyai jaringan yang sangat luas. Itu akan membantu meningkatkan elektabiltas,” jelasnya.

Lebih lanjut Ma’ruf Amin mengatakan, deklarasi disemangati Hari Pahlawan dalam rangka menjaga NKRI. Karena NKRI harga mati. “Saya bersyukur deklarasi dilakukan dimana-mana,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Barnus Nurdin Tampubolon mengatakan pihaknya akan bekerja membantu meningkatkan elektabilitas Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Menurutnya, anggota Barnus ada di seluruh Nusantara.

“Jumlahnya jutaan. Itu sudah kita bina sejak lama. Orang yang sudah kita tau. Kita akan menyumbang dukungan signifikan terhadap pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf. Sekarang ini saja, elektabilitasnya sudah di atas 60 persen lebih. Nah yang belum menentukan suaranya, kita garap. Disamping menjaga mereka yang sudah mendukung,” pungkasnya.

Sementara itu, politisi senior Akbar Tanjung berharap Barnus pro aktif turun ke bawah. “Barnus ini menggambarkan ke Indonesia-an,” pungkasnya. (dai/ind)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!