Bertamu ke Segiri, PSIS: Borneo FC Tim yang Baik, Tapi… – FAJAR –
Bola

Bertamu ke Segiri, PSIS: Borneo FC Tim yang Baik, Tapi…

PSIS akan waspadai seluruh pemain Borneo FC. (liga-indonesia.id)

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA – PSIS Semarang mengaku tak gentar menghadapi skuad istimewa milik Borneo FC pada laga tandang di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (10/11) sore. Laskar Mahesa Jenar bertekad memertahankan rekor positif kontra pasukan Dejan Antonic pada kompetetisi musim 2018 ini.

Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra mengakui, kesebelasan berjuluk Pesut Etam yang jadi calon lawannya ini adalah lawan berat. Namun menurutnya, asa untuk mencuri poin penuh di kandang lawan masih hidup selama ia dan anak-anak asuhnya mampu memaksimalkan peluang.

“Jujur, Borneo adalah tim yang baik. Tim yang solid dan punya kualitas. Tapi sekecil apapun kesempatan besok (hari ini, red), akan kita manfaatkan,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, pada putaran pertama Liga 1 2018 lalu, PSIS versi kepelatihan Vincenzo Alberto Annese mampu menaklukkan Borneo FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Gol semata wayang Hari Nur Yulianto pada laga itu sukses membuat tim tamu pulang dengan kepala tertunduk.

“PSIS di putaran kedua bisa bermain lebih baik dan bangkit. Karena kita punya visi untuk tetap ingin bertahan di Liga 1. Semangat itu yang kami tunjukan,” tegas Jafri Sastra.

Hal senada diungkap bek sayap PSIS Semarang, Gilang Ginarsa. Ia dan rekan-rekan menyadari Lerby Eliandry cs bakal menjadi batu loncatan besar dalam upaya mereka mengamankan tiket untuk tetap bisa merumput di Liga 1 musim depan.

“Borneo adalah tim yang bagus. Tidak hanya Tibo (Titus Bonai), semua pemain kami antisipasi, karena kualitasnya di semua lini sama bagusnya,” imbuhnya.

Kendati demikian, performa masing-masing tim sebenarnya sedang berbanding terbalik. PSIS Semarang yang kini bertengger tiga peringkat di bawah Borneo FC. Dari empat laga terakhir, PSIS mampu menorehkan tiga kali menang dan sekali kalah.

Sementara Borneo FC dari empat laga terakhir hanya mampu memenangi satu di antaranya. Terakhir bahkan tunduk dengan skor 2-3 dari PSMS Medan yang masih berkutat di zona degradasi. (gul/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!