Di Depan Para Calegnya, SBY Akui Pemilu 2019 Berat bagi Partai Demokrat

Sabtu, 10 November 2018 - 14:05 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyadari bahwa Pemilu Serentak 2019 mendatang sangat berat bagi partainya.

Hal ini disampaikannya saat pembekalan calon legeslatif Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11).

“Para kader yang sangat saya cintai, sesuai dengan tema pembekalan caleg yang kami selenggarakan hari ini dan esok hari, kami Partai Demokrat tentu ingin sukses dalam Pemilu 2019 mendatang,” kata SBY dalam sambutannya.

SBY melanjutkan, para caleg Demokrat tentunya ingin sukses di Pileg 2019 mendatang. Namun, SBY mengingatkan para calegnya bahwa sukses itu tidak datang dari langit.

Sukses itu, lanjut dia, harus diperjuangkan bersama dengan kerja keras dan cara-cara yang cerdas.

“Masa depan itu para kader, termasuk suskes Demokrat dalam pemilu mendatang adalah negotiable. Bisa kita negosiasikan. Insya Allah, kita berhasil dan sukses. Saya harus mengatakan kita partai Demokrat punya peluang untuk sukses. Meskipun tantangan yang kita hadapi dalam pemilu 2019 mendatang jauh lebih berat,” kata SBY.

“Saya ulangi jauh lebih berat. Saya bukan tipe pemimpin yang suka memberikan angin sorga. I have to tell the truth,” imbuh SBY lagi.

SBY mengaku menyampaikan fakta tersebut tanpa mengurangi keyakinan dan optimismenya. Sebab, setiap ikhtiar para caleg, tentu menjadi peluang bagi calegnya.

Presiden Keenam RI ini pun meminta calegnya untuk berusaha keras mendapatkan kemenangan di Pemilu 2019. (tan/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.