Dituding Backup Pembagian Rastra, Kades Toddotoa Ancam Polisikan Nurlina Cs – FAJAR –
Sulsel

Dituding Backup Pembagian Rastra, Kades Toddotoa Ancam Polisikan Nurlina Cs

Kades Toddotoa, Saliruddin.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Kades Toddotoa, Saliruddin, mengancam akan melaporkan Nurlina Cs atas dugaan pencemaran nama baik. Hal itu didasari tudingan kepada Saliruddin yang disebut mendalangi pembagian beras sejahtera (Rastra) secara diam-diam di sebuah kandang sapi di Dusun Borongkaramasa, Desa Toddotoa, Kecamatan Pallangga.

“Iya saya dituding mendalangi pembagian rastra di kandang sapi dan saya dituding yang tidak memberikan rastra kepada warga. Makanya saya akan laporkan Nurlina bersama teman-temannya karena dialah yang membeberkan hal itu dan datang berdemo ke DPRD Gowa tadi siang,” tandas Saliruddin kepada media saat mengklarifikasi keterlibatannya atas tudingan Nurlina tersebut, Jumat (9/11/2018) malam.

“Iya saya akan laporkan orang yang telah menyebutkan nama saya di persoalan raskin (Rastra, red). Perlu diketahui, saya tidak tahu menahu soal pembagian raskin itu kendati saya pernah menjadi Kepala Desa Toddotoa sebelumnya. Selain itu saat raskin itu ada, saya tidak berwenang menanganinya karena memang ada yang menangani. Kenapa saya dibawa-bawa,” bantah Saliruddin.

Dia mengaku tidak pernah menangani pembagian raskin itu sebab beberapa bulan lalu sebelum Pilkades dirinya bukan lagi kepala desa.

“Saya tidak mau nama saya dirusak begini,” timpalnya.

Sebelumnya Jumat (11/9/2018) sekitar pukul 10.30 Wita sebuah mobil pick up warna hitam memuat belasan ibu-ibu rumahtangga asal Toddotoa mendatangi kantor DPRD Gowa.

Mereka datang untuk mengadukan nasib disebabkan mereka mengaku tidak lagi mendapatkan jatah Rastra 10 Kg/karung padahal mereka merupakan pemegang kartu PKH (program keluarga harapan). Nurlina dan ibu-ibu lainnya menilai bahwa mereka tidak mendapatkan rastra karena ada indikasi masalah politik Pilkades.

Sayangnya kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi belum kesampaian lantaran tak satupun anggota dewan berada di kantornya. Sehingga oleh staf Sekwan Gowa yang kebetulan ada memberikan penjelasan agar ibu-ibu tersebut datang saja ke DPRD Gowa pada Senin lusa. (saribulan/bkm/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!