Edarkan Sabu, Pelajar SMA dan Mahasiswa Ini Dibekuk Polisi – FAJAR –
Kriminal

Edarkan Sabu, Pelajar SMA dan Mahasiswa Ini Dibekuk Polisi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tiga tersangka pengedar narkoba berhasil dibekuk Tim Hiu Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Makassar. Dua diantara tersangka merupakan mahasiswa dan pelajar SMA di Makassar.

Ketiganya adalah As (21) tercatat sebagai mahasiswa pada salah satu perguruan tinggi swasta dan kos-kosan di Jalan Andi Tonro. Satu lainnya adalah Hr (18), siswa salah satu SMA di Makassar serta RZ (19) yang baru tamat SMA.

Polisi mengamankan barang bukti sabu siap edar yang disimpan dalam bungkusan rokok. Setelah ditimbang, beratnya 13 gram.

Yang pertama kali diamankan adalah As. Ia dibekuk di rumah kosnya, Rabu dini hari (7/11).

Dalam pemeriksaan, ia menyebut satu orang rekannya. Pengembangan pun dilakukan polisi. Hr pun berhasil diringkus.

Satu tersangka lainnya, yakni RZ dibekuk pada Kamis dini hari (8/11) pukul 01.45 Wita. Warga Kampung Gontong, Pannampu ini adalah teman Hr. Tempat tinggalnya bersebelahan dengan Kampung Sapiria.

Polisi mengamankan barang bukti tiga paket sabu siap edar.
Ditemui di ruang Satres Narkoba Polrestabes Makassar, AS dan Hr mengakui jika barang haram tersebut ia peroleh dari Kampung Gontong. Mereka kemudian mengedarkannya di sekitaran luar kampus dan sekolah.

Sistemnya dipesan melalui telepon. Kemudian bertransaksi di pinggir jalan dengan cara sambar.

Dalam perkembangannya, tim Hiu Satres Narkoba Polrestabes Makassar juga menciduk dua orang warga di Jalan Gontong Lorong 2. Masing-masing Fadli alias Saddang (26), dan seorang wanita bernama Elisa (23). Barang bukti yang disita berupa 13 paket sabu siap edar. Saat ditanya dari mana mendapatkan sabu, mereka menyebut Kampung Sapiria.

Kasatres Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Estetika, Kamis (8/11) menjelaskan, para tersangka diciduk dari tempat berbeda. Penangkapan ini merupakan hasil pengembangan dari tersangka sebelumnya.

”Untuk mahasiswa dan pelajar SMA yang diamankan, masih didalami keterangannya oleh penyidik. Bandarnya masih dalam pengejaran,” ujar Kompol Diari.

Sementara untuk tersangka lain, polisi mengembangkannya di wilayah Kampung Gontong, Pannampu. (jul/bkm/fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!