Generasi Milenial Diminta Hargai Perjuangan Pahlawan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Generasi muda atau generasi milenial di jaman sekarang ini harus dapat menjadikan peringatan hari Pahlawan 10 November 2018 ini sebagai momentum untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dengan penuh pengorbanan darah demi mempertahankan negara Indonesia di masa penjajahan dulu. Sehingga para generasi milenial harus dapat mensyukuri bahwa bangsa Indonesia tetap tegak berdiri dan harus dapat menjadi pahlawan milenial dalam mengisi kemerdekaaan ini dengan baik.

“Generasi milenial yang ada saat ini harus bisa menghargai perjuangan para pahlawan kita dahulu yang rela gugur pada masa itu demi bangsa Indonesia.  Apalagi generasi muda sekarang ini kebanyakan sudah punya media sosial masing-masing, untuk itu kita para generasi muda juga harus bisa memposting di media sosialnya masing-masing bahwa NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ini menjadi harga mati dan kita harus bisa mengisi kemerdekaan yang telah diberikan para pendahulu kita,” ujar atlit muda yang juga pereli nasional Rizal Harsya Sungkar di Jakarta, Jumat (9/10/2018).

Namun Rizal mengatakan bahwa, perjuangan generasi milenial jaman sekarang tentunya tidak sama dengan perjuangan para pahlawan jaman dahulu yang mengankat senjata untuk mengusir penjajah. Dirinya mencontohkan atas prestasi yang pernah diraihnya di ajang reli yang digelar di luar negeri dimana dirinya sudah berkali-kali meraih prestasi dengan mengkibarkan Merah Putih di negeri lain.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...